Inilah Daftar 20 Negara Terindah di Dunia 2019, Indonesia Menempati Posisi ke-6

silahkanSHARE.com | Kabar menggembirakan datang dari sebuah publisher ternama asal Inggris, Rough Guides. Situs penyedia panduan berwisata, Rough Guides, merangkum 20 daftar negara terindah di dunia. Kabar baiknya Indonesia berada di 10 besar, dan menempati posisi ke-6!

Blogger.com
Sejak dari tahun 1982, Rough Guides sudah menjadi rekomendasi para traveler dunia khususnya dari Eropa. Posisi Indonesia berada di bawah Afrika Selatan, Italia, Selandia Baru, Kanada, dan Skotlandia yang berada di urutan pertama.

Pemilihannya berdasarkan pilihan para pembaca. Hasilnya, didapatilah peringkat 20 besar negara terindah di dunia tersebut. Skotlandia menempati peringkat pertama, sebagai negara dengan destinasi lengkap. Dari pesisir pantai, kastil-kastil tua yang bersejarah sampai pegunungannya begitu indah.

Bahkan, hanya 3 negara dari Asia yang masuk dalam daftarnya. Selain Indonesia, ada India di peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20.

Gunung Bromo (Jawa Timur)
Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik predikat ke-6 negeri terindah di dunia bagi Indonesia dalam laman “Rough Guides”, yang selama ini menjadi salah satu rujukan utama wisatawan dunia.

Indonesia dianggap memiliki daya tarik tinggi sebagai negeri yang menyajikan suasana pedesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang.

Dari polling pembacanya, Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau yang membentang dari barat ke timur serta memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa. Tidak hanya itu, adat istiadat, kuliner, dan lebih dari 500 bahasa daerah juga menjadi daya tarik lain bagi Indonesia.


"Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia, kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang memesona.

Berikut dikutip detikTravel daftar lengkap 'The Most Beautiful Countries in the World' dari Rough Guides:
  1.  Skotlandia
  2.  Kanada
  3.  Selandia Baru
  4.  Italia
  5.  Afrika Selatan
  6.  Indonesia
  7.  Inggris
  8.  Island
  9.  Amerika Serikat
  10.  Wales
  11.  Slovenia
  12.  Meksiko
  13.  India
  14.  Finlandia
  15.  Swiss
  16.  Peru
  17.  Norwegia
  18.  Irlandia
  19.  Kroasia
  20.  Vietnam.

Tulisan terkait lainya yang banyak dibaca dan diSHARE!

No comments