Inilah 5 Kota Indonesia yang Bagus untuk Solo Traveling!

silahkanSHARE.com | Namanya juga manusia, pastinya juga mempunyai rasa jenuh. Terkadang ada momen dimana kita ingin menghabiskan waktu untuk sendirian. Tidak jarang kita juga ingin liburan sendiri tanpa teman atau siapa pun.

Namun ada kekhawatiran muncul jika kamu mengunjungi satu kota seorang diri. Selain dari segi keamanan, fasilitas yang memadai juga sangat penting untuk menjadi pertimbangan memilih kota tujuan untuk solo traveling.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa kota di Indonesia yang bagus untuk solo traveling.

#1. Yogyakarta

Yogyakarta
Salah satu pertimbangan penting bagi seorang traveler saat bepergian terutama saat seorang diri adalah keamanannya. Untuk segi keamanan mungkin kita bisa mengatakan kalau Yogyakarta menjadi kota yang cukup aman untuk dikunjungi seorang diri. Hal ini karena masyarakat di Jogja sangat ramah dan tidak segan untuk membantu orang lain. 

Kamu juga tidak perlu takut untuk bertanya arah saat tersesat karena kebanyakan warga di Yogyakarta sangat sopan. Jogja juga memiliki berbagai macam pilihan transportasi mulai dari bus, kereta api hingga pesawat terbang.

Tempat wisata di Jogja pun sangat beraneka ragam, mulai dari Benteng Vredenburg, Keraton Jogja, hingga Istana Air Taman Sari. Sedangkan, untuk pilihan makanannya sendiri juga bermacam-macam dan pastinya dijual dengan harga terjangkau.

#2. Bandung

Trans Studio Bandung Jawa Barat
Selanjutnya, jika kamu berniat untuk solo traveling bisa berkunjung ke Bandung. Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari tempat wisata alam hingga tempat rekreasi bisa kamu temukan di sini. Sebut saja tempat wisata, seperti Fram House Lembang, Floating Market, hingga Trans Studio Bandung. 

Kamu juga bisa menemukan dengan mudah banyak transportasi mulai dari angkutan umum hingga angkutan online sudah terintegrasi dengan baik. Jadi, saat kamu ingin berkeliling seorang diri tidak perlu takut kesulitan jika tidak membawa kendaraan pribadi.

Selain dikenal memiliki banyak tempat wisata menarik, Bandung juga dikenal dengan beraneka ragam kuliner tradisionalnya seperti batagor, seblak, siomay, martabak, mie kocok dan masih banyak lagi yang lainnnya. Semua kuliner tersebut dijual dengan harga yang terjangkau.

#3. Malang

Kota yang bagus untuk solo traveling : Kampung Jodipan
Kota selanjutnya yang bisa masuk ke dalam daftar kota yang bagus untuk solo traveling adalah Malang. Mulai berkembang menjadi sebuah kota besar, Malang memiliki banyak pilihan tempat wisata mulai dari argowisata petik apel hingga tempat rekreasi modern seperti Jatim Park dan Museum Angkut. 

Selain itu, Malang juga memiliki beberapa pilihan trasnportasi dalam kota dan luar kota yang mendukung, mulai dari bus antarkota, pesawat hingga jaringan kereta yang menghubungkan area kota Malang. Karena sudah dibangun menjadi salah satu tujuan wisata, kota Malang juga memiliki banyak pilihan tempat makan, mulai dari bakmi hingga depot pecel tersedia di sini.

#4. Bali

Kota yang bagus untuk solo traveling : Bali
Bali juga menjadi kota yang cukup direkomendasikan untuk kamu pergi seorang diri atau solo traveling. Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja yang biasa bepergian seorang diri ke Bali. Nantinya, kamu juga akan menemukan banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung ke sini dengan melakukan solo traveling. 

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat yang sepi datanglah ke kawasan Ubud. Daerah di Bali ini mayoritas memang merupakan pedesaan. Kamu bisa berkunjung dengan menelusuri rumah-rumah penduduk dan area persawahannya yang masih asri. Untuk transportasinya sendiri juga beraneka ragam mulai dari kapal laut hingga pesawat terbang. 

Sedangkan, untuk berkeliling dalam kota kamu bisa menyewa motor. Karena tidak dipungkiri terkadang Bali memiliki situasi lalu lintas yang cenderung padat dan sering terkena macet. Untuk penginapan pun ada beragam banyak fasilitas dengan harga yang terjangkau. Mencari tempat makan, Bali memiliki tempat makan mulai dari restoran mewah hingga warung dengan sajian tradisional yang lezat.

#5. Lombok

wisata Lombok
Untuk kamu yang ingin liburan sendiri dan mencari ketenangan berkunjunglah ke Lombok. Dibandingkan dengan Bali kondisi Lombok lebih sepi. Di sini kamu bisa berkeliling seorang diri dengan berkunjung ke pulau dan pantai cantik di sini mulai dari Gili Air, Gili Trawangan, Gili Nangu hingga Pantai Pink. 

Bagi kamu yang suka mendaki juga bisa berkunjung ke Gunung Rinjani yang berada daerah Senggigi atau yang dikenal juga dengan Mataram.


Source: blog.reddoorz.com

Tulisan terkait lainya yang banyak dibaca dan diSHARE!

No comments