Daftar 10 Penulis Terkaya di Dunia yang Sangat Menginspirasi

silahkanSHARE.com | Dari percintaan hingga manajemen keuangan, para penulis ini menemukan berbagai topik untuk memuaskan para pembaca dengan kata-kata mereka. Selama ratusan tahun, penulis telah memainkan peran kunci dalam masyarakat; mereka menghibur, memberi informasi, dan memotivasi para pembaca buku.

J.K. Rowling (MoneySmart.id)
Beberapa bahkan telah mengubah dunia dengan kata-kata mereka. Mereka selalu berusaha dengan keras supaya bisa memuaskan para pembaca. Banyak dari mereka yang berhasil dengan pencapaian yang luar biasa, melawan segala rintangan.

Dari sekian banyak penulis di dunia silahkanSHARE.com telah merangkum  10  penulis terkaya di dunia yang dilansir dari list25.com.


#10. Jeffrey Archer - $200 Million


Seorang politisi Inggris yang dulunya seorang koruptor dipenjara dari tahun 2001 hingga 2003, Archer kemudian menjadi seorang penulis terkenal. Dia mendasarkan sebagian besar bukunya pada pengalamannya di penjara. Hingga saat ini, ia telah menjual lebih dari 250 juta kopi di seluruh dunia.

#9. Grant Cardone - $300 Million


Penulis, pembicara motivasi, dan wirausaha, itulah Cardone. Ia telah menulis beberapa buku termasuk, “If You’re Not First, You’re Last” yang menjadi no #1 di Amazon dan Barnes Noble. Namun, sebagian besar kekayaannya berasal dari real estat dan investasi daripada penjualan buku.

#8. John Grisham - $350 Million


Awalnya John Grisham adalah seorang pengacara. Namun ia Grisham ia sangat terinspirasi untuk menulis novel pada tahun 1984. Novel pertamanya, "A Time To Kill" ditolak beberapa kali. Akhirnya dia selalu menekuni karirnya sebagai seorang penulis. Sejak itu, dia menulis beberapa novel dan telah terjual total lebih dari 300 juta kopi.

#7. Danielle Steel - $385 Million


Penulis ini telah menulis lebih dari 70 novel. Dia membuat Guinness Book atau memiliki salah satu novelnya tetap berada di daftar buku terlaris The New York Times selama 381 minggu berturut-turut.

#6. Nora Roberts - $390 Million


Penulis ini pertama kali mulai menerbitkan tulisannya di tahun 80-an dan melihat keberhasilan pertamanya dengan buku, “Playing the Odds.” Sejak itu, ia menjadi penulis besar-besaran, menulis beberapa buku terlaris dan praktis menjadi penerbitnya sendiri. Dia sangat produktif, menulis sepanjang hari.

#5. Stephen King - $400 Million


Dia telah menjual lebih dari 350 juta kopi di seluruh dunia dan sangat produktif. Dia memenangkan lebih dari 50 penghargaan sastra dan banyak bukunya telah dibuat menjadi film. Horor, fantasi, dan fiksi ilmiah, merupakan buku yang sering ditulisnya.

#4. Jim Davis - $800 Million


Ia dikenal sebagai pencipta komik Garfield dan US Acres (Orson's Farm ). Davis adalah penulis dan produser eksekutif untuk serangkaian film fitur langsung-ke-video CGI tentang Garfield, serta produser eksekutif untuk serial TV animasi CGI The Garfield Show .

#3. James Patterson - $800 Million


Sebagai raksasa penerbitan dengan haknya sendiri, Patterson menjadi terkenal karena seri terlarisnya dengan protagonis Alex Cross. Dia metulis dalam beberapa genre, termasuk thriller, misteri, dan romansa. Terlepas dari kesuksesannya, tak sedikit penulis berpengalaman yang sering mengkritiknya.

#2. JK Rowling - $1 Billion


Terkenal karena menulis seri "Harry Potter", Rowling telah mengumpulkan kesuksesan dan kekayaan yang signifikan sejak diterbitkan. Adaptasi film meningkatkan fenomena bahkan lebih, menghasilkan sekitar 7 miliar dolar dalam jumlah box office.

#1. MacKenzie Bezos - $30 Billion


Penulis "The Testing of Luther Albright" dan "Traps," ia memenangkan American Book Award pada tahun 2006. Sementara ia secara teknis seorang penulis dan sangat kaya, namun banyak kekayaan itu berasal dari  mantan suaminya Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon.

No comments