3 Alasan Kenapa Segitiga Bermuda Disebut Sebagai Gerbang Menuju Dunia Lain

silahkanSHARE.com | Berbicara mengenai Segitiga Bermuda tentunya hampir semua orang sudah mendengar tentang misteri-misteri yang berada dalam area segitiga tersebut. Segitiga Bermuda sendiri merupakan sebuah dalah wilayah di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil atau 4 juta km yang membentuk garis segitiga antara:

Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga Bermuda (Bintang.com)
Sampai saat ini, para peneliti saja masih butuh usaha extra dan waktu yang panjang untuk menguak misteri yang terus berdatangan selama ini. Banyak yang beranggapan bahwa daerah ini merupakan gerbang menuju dunia lain. Karena Segitiga Bermuda telah berhasil menelan 20 pesawat dan 50 kapal dalam kurun waktu 100 tahun.

Meskipun begitu, banyak pula ilmiah yang mengatakan beberapa kecelakan yang terjadi tak luput dari kelalaian atau human error sang kapten kapal.

Akhir-akhir ini banyak ilmuwan yang mengatakan telah menemukan jawaban misteri Segitiga Bermuda. Ternyata banyak faktor yang membuat kawasan ini begitu seram dan membahayakan sejak awal tahun 1950. Dikutip dari laman shopback.co.id inilah 3 alasan kenapa Segitiga Bermuda disebut gerbang menuju dunia lain.

#1. Bahaya Gelombang Gulf Stream

Misteri Segitiga Bermuda
Gelombang gulf stream dikenal juga sebagai cincin arus teluk. Dari namanya saja sudah menyeramkan! Karena letaknya berada di tengah tiga titik antara Miami, Bermuda, dan Puerto Rico, posisi tersebut bisa menimbulkan sebuah arus yang sangat besar dan kencang. 

Bahkan kabarnya arus tersebut bisa menelan pesawat yang sedang melintas bersama penumpangnya. Pesawat saja bisa tertelan, bagaimana dengan kapal? Selain gulf stream, istilah yang biasa digunakan para ilmiah adalah Blue Hole.

#2. Killer Clouds yang Membentang Luas!

Ilustrasi Killer Clouds
Tidak hanya faktor dari dalam samudera saja, bahkan awan yang membentang di atas langit Segitiga Bermuda juga jadi salah satu penyebab di antara puluhan kecelakaan yang terjadi. Kawasan ini bisa saja menimbulkan awan yang mematikan, atau biasa kita sebut Killer Clouds. 

Dilansir dari berbagai media, awan-awan raksasa ini sering muncul di atas ujung Barat Segitiga Bermuda, bahkan bentuknya bisa seluas 32 hingga 89 km! Awan ini punya kecepatan yang sangat tinggi, yaitu 273,6 km per jam. Tak heran jika ada banyak pesawat dan kapal yang hilang karena ini.

#3. Terdapat Kawah dengan Lebar Setengah Mil

Gambar: shopback.co.id
Segitiga Bermuda diduga memiliki kawah yang sangat dalam dan lebar, kira-kira berkisar setengah mil dan kedalaman hingga 150 kaki. Teori berpendapat bahwa kawah-kawah itu terbuat dari gas metana yang keluar dari dasar laut sehingga membuat samudera jadi panas dan banyak alat transportasi yang melintas pun lenyap. 

Seperti yang kita ketahui, daftar alat transportasi yang hilang akibat kecelakaan di sini tak hanya kapal saja, melainkan pesawat terbang. Gas metana yang keluar hingga ke permukaan laut bisa menurunkan gaya apung di lautan, sehingga kapal besar pun tak bisa mengambang dan berpengaruh pula terhadap pesawat terbang.

No comments