Kisah Hijrahya Artis: Capeknya Mengejar Dunia!

SilahkanSHARE.com | Kalau kita jujur, apa sih yang sebenarnya dicari oleh orang yang berlalulalang di muka bumi ini?

Jawabanya pasti rata-rata tidak jauh dari urusan duniawi. Mulai dari duit, harta, perhiasan, kendaraan mewah, rumah mewah, dan lain sebagainya.

Memang yang namanya di dunia ini urusan duit pasti butuh, namun tentunya tidak harus semuanya harus dikejar sampai kita terkadang lupa bahwa hidup kita akan ada akhirnya.

Dalam kesempatan ini mari kita belajar meresapi dan merenungi serta mudah-mudahan dimampukan untuk mengikutinya jika itu memang membawa kebaikan, tentang apa yang ditulis oleh penulis ternama Saptuari Sugiharto melalui tulisan dahsyatnya yang dishare melalui group Belajar Wirausaha Bareng Saptuari sebagai berikut;

CAPEKNYA MENGEJAR DUNIA ...

Seorang artis yang hijrah bercerita dalam sebuah video, dulu polosan sekarang sudah tertutup auratnya,
Apa iya hidup saya hanya kejebak kayak gini, bekerja keras siang malam untuk ngumpulin duit sebanyak-banyaknya, terus jagain duitnya agar gak cepat habis, terus habis itu mati... masak hidup cuma gitu doang sih?!
Berapa banyak dari kita pun sudah kejebak dalam hidup seperti itu. Dunia segala, ALLAH dan akherat selingan saja.. bahkan lupa! Dan merasa akan hidup di dunia selamanya..

Yang dikejar adalah karir.. karir.. karir!
Uang.. uang.. uang..!
Piala.. piala.. piala!
Jabatan.. jabatan.. jabatan!
Asset.. asset.. asset!
Pujian.. pujian.. pujian!

Lalu hampa mendera..

Kita seperti kehilang ruh dalam diri kita kejebak dengan sibuknya dunia, takut besok kelaparan sehingga sumber harta haram pun tak peduli. Yang penting uang ditangan.. hajar semuanya kiri dan kanan..

Tetangga punya mobil baru, ingin juga punya segera, kredit pun gak papa..

Kawan pamer rumah baru, duh ingin sekali memilikinya.. belum mampu? Maksa untuk cicilan seumur hidupnya..

Saudara pamer liburan keluar negeri! Uuuh.. aku juga bisa, tanpa agunan bisa cair kok, pergi sekarang urusan belakangan..

Siang malam mengejar isi saldo tabungan..

Berangkat pagi pulang malam, kejar semua proyek, semua target keuntungan sudah dibayangkan.. akan cukup untuk membeli semua kemewahan.

Waktu habis untuk dunia, tak ada sisa untuk Tuhan kita, apalagi untuk berbagi pada sesama..
Tenaga dan pikiran diperas tiada habisnya, hingga sering lupa keluarga..

Targetnya hanya punya uang sekian milyar, punya property di tiap sudut jalan, mobil terbaru berderet-derat di depan, agar mengundang decak kekaguman..

Hidup sepi di dunia yang ramai..
hilang arah, hilang gairah..
padahal sisa hidup makin berkurang sudah..

Gila dunia.. gila harta..
hanya akan menjerat hidup dalam kegelisahan selamanya..
harta ditumpuk-tumpuk, tak diberikannya hak makhluk..
Zakat tak ada, sedekah terlupa.. tertipu dunia bahwa harta akan mengekalkannya..

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
Tidaklah pemilik harta simpanan yang tidak melakukan haknya padanya, kecuali harta simpanannya akan datang pada hari kiamat sebagai seekor ular jantan aqra’ yang akan mengikutinya dengan membuka mulutnya. Jika ular itu mendatanginya, pemilik harta simpanan itu lari darinya. Lalu ular itu memanggilnya, “Ambillah harta simpananmu yang telah engkau sembunyikan! Aku tidak membutuhkannya.” Maka ketika pemilik harta itu melihat, bahwa dia tidak dapat menghindar darinya, dia memasukkan tangannya ke dalam mulut ular tersebut. Maka ular itu memakannya sebagaimana binatang jantan memakan makanannya”. [HR Muslim no. 988]
Hidup adalah pilihan..

Mau seperti apa hidupmu akan kau arahkan..
Sepanjang umur hanya mengejar harta dunia..
Atau sibuk menabung untuk akherat selamanya..

@Saptuari
--------------------------------------
SilahkanSHARE!

Semoga banyak pembaca yang tersentuh dan tergerak hati mereka untuk menjadikan hidup kita menjadi lebih baik lagi, Amiiiiiin

No comments