Survei: Menurut Pria Inilah 10 Kriteria Istri Idaman Indonesia

Survei: Menurut Pria Inilah 10 Kriteria Istri Idaman Indonesia.


SilahkanSHARE.com | Istri atau pasangan yang ideal, seperti apa gambarannya menurut para pria Indonesia? Pintar mengurus anak, terpelajar, ramah, atau punya pekerjaan mapan?

PR Agency Leo Burnett dan Prompt Research telah melakukan survei terhadap 1.008 pria dan mengungkapkan jawabannya. Survei yang dilakukan dalam periode Agustus - November 2016 di lima kota besar ini meneliti pria dari rentang usia 15 - 65 tahun, untuk menemukan kecenderungan pilihan pria dalam menentukan wanita yang potensial menjadi pasangan atau istri mereka.

"Penelitian diadakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Kam membagi responden dalam empat kategori usia karena masing-masing mengalami era zaman yang berbeda pula.

Maka pandangan mereka juga bisa bervariasi," jelas Henry Manampiring, executive director dan head of strategy Leo Burnett Indonesia, dalam diskusi bertajuk 'Peeking Beneath The Sarung' di Bugsy's Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016).

Dari hasil survei selama empat bulan, terungkap bahwa sebagian besar pria Indonesia mementingkan agama. Sebagian lagi menilai istri ideal dari ketaatan dalam menjalankan ibadah agamanya, disusul sikap yang sopan.

Menariknya, para pria Indonesia ternyata lebih mengutamakan cara wanita berpakaian ketimbang tingkat kecerdasan dan latar belakang pendidikan. Selain itu sebagian besar dari mereka juga tak terlalu mempermasalahkan suku. Ingin tahu lebih lengkap lagi? Simak daftarnya berikut ini:

  1. Agama yang sama - 82 persen

  2. Taat beribadah - 80 persen

  3. Sopan - 70 persen

  4. Perhatian - 55 persen

  5. Cara berpakaian - 53 persen

  6. Bertanggungjawab - 46 persen

  7. Bisa akrab dengan keluarga pria - 43 persen

  8. Penampilan yang baik - 43 persen

  9. Cerdas - 41 persen

  10. Mandiri - 30 persen


Wanita romantis, ternyata tak terlalu diminati pria dengan persentase responden yang memilih kriteria ini hanya 21.

Kemapanan dalam karier juga hanya mengumpulkan angka 21 persen sementara wanita yang manja menjadi pilihan terakhir, hanya lima persen pria yang menganggapnya sebagai kriteria istri idaman.

Sumber: detik.com

No comments