Tips Menjadi Jutawan, Ala Daniel Ally Seorang Pengusaha Sukses

Tips Menjadi Jutawan, Ala Daniel Ally Seorang Pengusaha Sukses.


SilahkanSHARE.com | Mampu hidup kaya bergelimang harta memang impian banyak orang. Namun jalan menuju sana tidaklah mudah, selain perlu doa dan usaha yang keras, Anda pun harus mampu menyiasatinya dengan melakukan beberapa hal.

DanielAlly, seorang pengusaha sukses yang juga penulis buku terkenal menuturkan beberapa cara yang sukses ia terapkan untuk menjadi jutawan dalam waktu lima tahun.

Seperti dilansir dalam Entrepreneur.com dan Liputan6.com, berikut beberapa langkahnya:

#1. Berkomunikasi dengan Orang


Satu hal terpenting yang harus Anda mampu lakukan adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik. Tidak ada orang yang mampu untuk menjadi miliarder tanpa bisa menerapkan seni berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Selain itu Anda juga harus bisa memaafkan orang dan belajar dari kesalahan.

#2. Mengatur Keuangan


Kebanyakan orang menghabiskan sekitar dua per tiga dari pendapatan mereka pada tiga hal penting, yakni: makanan, perumahan, dan transportasi. Adapula pembayaran utang, tabungan, biaya rumah tangga, dan barang-barang opsional seperti hiburan.

Anda sebaiknya membuat anggaran tahunan dengan mengalokasikan tujuan belanja berdasarkan pembagian pos masing-masing. Hal ini dapat sangat bermanfaat di masa yang akan datang

#3. Rela Berkorban


Dalam hidup Anda tidak akan mampu untuk mendapat semua yang Anda inginkan. Oleh karena itu Anda harus rela untuk mengorbankan beberapa hal demi mendapat apa yang benar-benar Anda cita-citakan.

#4. Menghadapi Rasa Malu


Melemahnya harga diri berdampak pada melemahnya kepribadian dan memicu rasa takut bermasyarakat. Seseorang merasa tidak ada apa-apanya. Merasa kurang dibandingkan orang lain merupakan hal yang sangat merugikan Anda.

Terimalah diri Anda apa adanya, tidak kurang atau lebih. Dengan melakukan hal ini maka kesempatan untuk berhasil pun akan semakin terbuka lebar.

#5. Berani Bertanya


Pada hakekatnya melalui bertanya kita akan mengetahui dan mendapatkan informasi tentang segala sesuatu yang ingin kita ketahui. Pada proses pembelajaran, kegiatan bertanya menunjukkan adanya interaksi yang dinamis antara diri Anda dan lingkungan sekitar.

#6. Datang Tepat Waktu


Untuk selalu bisa tepat waktu tidak selalu mudah. Beberapa rintangan yang bisa jadi harus kita atasi adalah jarak perjalanan yang jauh, lalu lintas yang padat, dan jadwal yang sibuk.

Namun, tepat waktu itu penting. Misalnya di tempat kerja, orang yang tepat waktu biasanya dianggap dapat diandalkan dan rajin. Sebaliknya, orang yang datang terlambat dapat memengaruhi pekerjaan orang lain dan mutu produk serta layanan yang diberikan.

No comments