Negara Ini Sediakan Wisata Paling Ekstrem di Dunia

Negara Ini Sediakan Wisata Paling Ekstrem di Dunia.


SilahkanSHARE.com | Keindahan alam di berbagai belahan dunia memang tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Hampir tiap negara memiliki keindahan alam dramatis yang menjelma menjadi destinasi wisata.

Namun demikian, tidak semua negara memiliki destinasi wisata ekstream. Jika Anda bosan dengan aktivitas wisata yang itu-itu saja, nampaknya Anda perlu menyambangi berbagai tempat ini, seperti dikutip dari liputan6.com dan Roughguides, [1/16].

#1. Berjalan di Atas Ngarai, USA


Bagai jaring laba-laba, ngarai dengan jurang yang dalam dihubungkan slacklines dengan pengamanan super ketat. Tali utama yang menghubungkan dua ngarai memiliki panjang 120 meter. Bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas wisata ekstrem, menyeberang ngarai dengan menggunakan seutas tali tentu menjadi pengalaman yang luar biasa, yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Canyon yang dilengkapi wisata ekstrem ini juga menjadi tempta berkumpul komunitas pecinta wisata petualangan sepanjang tahun di Amerika.

#2. Free Diving di Bahama


011083200_1452851049-wisata_Esktrem_bahama

William Trubridge, seorang penyelam profesional pernah memecahkan rekor menyelam sejauh 100 meter dengan sekali hela napas di Dean Blue Hole. Dean Blue Hole menjadi sangat spesial bagi mereka para pecinta wisata petualangan. Pasalnya lubang laut ini tercatat sebagai lubang laut terdalam yang pernah ada di dunia. Tak hanya itu, lubang laut ini juga terhubung dengan dasar laut yang menjurus pada gua bawah air yang luas. Mencoba untuk menyelam di lubang laut ini tentu menjadi pengalaman yang luar biasa.

#3. Meluncur di Gunung Berpasir Nikaragua


022648900_1452851090-wisata_ekstrem_nikaragua

Meluncur dari atas gunung mungkin bagi sebagian orang adalah aktivitas yang tidak bisa diterima nalar. Namun beberapa orang yang gemar wisata petualangan, hal ini tentu sangat menyenangkan dan memacu adrenalin. Setelah satu jam mendaki Cerro Negro, Anda bisa meluncur dengan papan di atas gunung aktif Nikaragua ini, menyenangkan bukan?

#4. Melompat di Antara Air Terjun yang Tinggi di Venezuela


070343300_1452851129-Wisata_eksrem_venezuela

Pernah terpikir dalam benak Anda untuk coba melompat dari tebing tinggi yang indah? Jika Pernah, Anda perlu mengunjungi Angels Falls di Venezuela. Salah satu air terjun teringgi di dunia ini kerap menjadi lokasi bagi mereka penggemar olahraga ekstrem. Terletak di daerah terpencil Guyana Highlands, air terjun yang memiliki tinggi hampir 1.000 meter ini dapat diakses menggunakan perahu dan perjalanan menyusuri hutan. Mengunjungi air terjun ini tentu menjadi pengalaman petualangan yang tidak akan pernah terlupakan.

#5. Meluncur di Tebing Super Tinggi di Afrika Selatan


061622300_1452851168-wisata_ekstrem_afrika_selatan

Banyak orang dari kalangan profesional mengunjungi Afrika Selatan untuk mencoba menaklukan tebing terjalnya. Table Mountain di Cape Town yang memiliki tinggi sekitar 300 meter di atas permukaan laut ini telah menjadi tempat menyenangkan bagi mereka. Dilengkapi dengan pemandangan alam yang spektakuler, meluncur dari tebing super tinggi tentu sangat memacu adrenalin.

#6. Melayang di Antara Gunung Everest, Nepal


035180800_1452851210-wisata_ekstrem_everest

Skydive memang olahraga ekstrem yang hanya bisa dilakukan oleh profesional. Namun bagaimana jika aktivitas tersebut dilakukan pada ketinggian 29 ribu kaki di antara Gunung Everest? Anda yang melihatnya tentu akan menarik napas panjang, pasalnya melayang dari atas gunung tertinggi di dunia bukanlah aktivitas main-main. Namun demikian, ada kesempatan bagi Anda yang ingin mencoba aktivitas ekstrem ini. Hanya saja Anda perlu merogoh kocek $ 20 ribu untuk bisa melakukan skydive tandem.

No comments