Tips! Untuk Menjadi Pengusaha Muda

Tips! Untuk Menjadi Pengusaha Muda.


SilahkanSHARE.com | Menjadi pengusaha semakin digandrungi oleh semua anak-anak muda. Tidak terbatas di kota, anak muda di daerah pun memiliki berbagai inovasi yang menarik untuk membuka lahan bisnis dan mengembangkannya menjadi usaha yang menarik dan sukses.

Berbagai anak muda pun mendulang kesuksesan bisnis di usia muda, sebut saja Nadim Makarim yang sukses membuat ojek online menjadi kendaraan yang disukai oleh masyarakat. Selain Nadim, juga ada Yasa Singgih yang memiliki perusahaan PT Paramita Singgih, yang hanya berawal dari penjualan baju pria di online shop.

Namun untuk memutuskan memulai berbisnis memang diperlukan keberanian yang besar dan juga trik yang tepat. Dikutip dari liputan6.com [17/02/16]. Berikut beberapa trik untuk Kamu yang ingin menjelajahi dunia bisnis.

#1. Berani Mengalami Kegagalan


Poin ini memang sangat penting dan wajib dilakukan, karena ketika kegagalan bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk Kamu menjalani bisnis ke depannya. Karena memang sebenarnya tidak ada rencana bisnis yang sempurna tanpa memikirkan adanya kegagalan.

Yang terpenting ialah, Kamu bisa belajar dari kesalahan dan bisa maju ke depan dengan berani tanpa harus mengulang kesalahan yang sama.

#2. Siapkan Konsep yang Matang


Saat memulai bisnis, jangan lupa untuk memiliki konsep yang sudah matang dan sudah Kamu kuasai secara keseluruhan. Jika konsep yang kamu sajikan benar-benar sudah matang, investor akan semakin tertarik untuk bergabung dengan bisnis yang Kamu jalani.

#3. Inovasi


Berani berinovasi juga akan membuat bisnis Kamu akan terlihat berbeda, cobalah melihat dari angle yang berbeda. Rubah konsep awalmu yang terlihat itu-itu saja dan kembangkan ide kreatif yang ‘out of the box’, agar konsumen bisa melihat keunikan di produk yang Kamu kembangkan.

#4. Cerdas Berkomunikasi


Dari semua trik, hal ini perlu Kamu kuasai, karena memulai bisnis berarti Kamu pun akan memulai persentasi mengenai apa yang Kamu jual. Untuk itu, Kamu harus bisa berkomunikasi untuk rekanan perusahaan dan juga pihak internal. Kamu pun dituntut untuk bisa berkomunikasi di mana pun dan kapan pun.

Apalagi dengan adanya smartphone yang semakin membuat Kamu bisa terhubung dengan fleksibel.

No comments