Wow !! Mobil Tercepat Di Dunia Jadi Kendaraan Patroli Polisi

Wow !! Mobil Tercepat Di Dunia Jadi Kendaraan Patroli Polisi.


SilahkanSHARE.com | Uni Emirat Arab seolah menjadi negara bergelimang uang. Bagaimana tidak, otoritas kepolisian di negara ini menggunakan mobil-mobil super untuk berpatroli. Bila biasanya kepolisian Dubai pamer supercar, kali ini kepolisian Abu Dhabi tidak mau kalah.

Dikutip dari kepo-licious.blogspot.co.id. Tak tanggung-tanggung, kepolisian Abu Dhabi membeli mobil termahal dan langka di dunia, Lykan Hypersport, untuk dijadikan sebagai mobil patroli anggota kepolisian Abu Dhabi. Langkah ini seperti menjadi "perang supercar" antara wilayah UEA, Dubai, dan Abu Dhabi.

Lykan Hypersport adalah supercar, bahkan cenderung hypercar, asli buatan Arab. Mobil ini diproduksi di Timur Tengah, dibuat oleh W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon. Hanya diproduksi tujuh unit saja, Lykan Hypersport unitnya US$ 3,4 juta atau setara Rp 43 miliar.

Lykan Hypersport memakai mesin Porsche yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 750 Tk. Mesin tersebut mampu membuat sang supercar melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 395 km/jam.

Lykan Hypersport mencuat setelah tampil dalam Fast & Furious 7. Bahkan, Lykan harus dihancurkan di film ini, setelah "diterbangkan" oleh Dominic Torreto (Vin Diesel) dari gedung tinggi.

lykan-hypersport-abu-dhabi-police

 

No comments