Rahasia Sukses Pengusaha ini Karena Terapkan Utamakan Sholat di Perusahaan dan Berbakti ke Orang Tua

Rahasia Sukses Pengusaha ini Karena Terapkan Utamakan Sholat di Perusahaan dan Berbakti ke Orang Tua.


SilahkanSHARE.com | Rahasia Sukses | Terkadang di beberapa perusahaan besar, seringkali ada yang begitu sulit memberikan waktu sholat untuk karyawanya.

Kalaupun tidak mempersulit karyawanya untuk bisa sholat, biasanya perusahaan tidak menyediakan tempat sholat yang layak.

Namun hal tersebut tidak terjadi untuk perusahaan besar yang dikelola oleh pengusaha ternama bernama Budi Harta Winata.

Pengusaha kontruksi baja dan berbagai alat berat ini justru memasang tagline yang mungkin hanya satu-satunya perusahaan yang berani menuliskan tagline 'Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja".

Dikutip dari detik.com [7/1/16], "Perusahaan konstruksi pada umumnya menggunakan slogan 'Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja'. Namun pabrik konstruksi baja milik Budi Harta Winata (39) berbeda. Prinsipnya adalah 'Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja'.

Dua pesan bijak itu terpampang di alat berat, lokasi proyek sampai workshop milik Budi. Bukan hanya jargon, namun Budi dan para pegawainya benar-benar menerapkan prinsip tersebut.

Saat diwawancarai detikcom di kantornya di Cikarang, Bekasi, Jabar, Rabu (6/1) sore, Budi tak henti-hentinya melihat jam dan menanyakan pada anak buahnya soal waktu salat.

Begitu adzan magrib berkumandang, Budi menghentikan wawancara dan mengajak detikcom salat berjamaah di musala pabrik yang disebutnya sebagai ruangan terbesar dan terbersih.

"Kalau saya pengin punya perusahaan yang Islami. Kalau dulu di kantor saya, saya buka bareng cuma sekali sebulan. Tapi saya mau tiap hari. Begitu juga kalau saya punya musala saya mau yang bagus, berkarpet, wangi, ber-AC. Tidak
ada ruangan yang paling besar selain musala," cerita Budi yang pernah menjadi tukang las keliling ini.

Atas dasar itu, Budi membuat slogan 'Utamakan Salat dan Keselamatan Kerja'. Baginya, segala sesuatu harus berpegang pada Allah. Sambil tentunya membuat usaha yang bermanfaat bagi orang banyak dan jujur.

"Kalau kita berguna untuk satu orang, maka rezeki kita cuma untuk satu orang. Tapi kalau kita berguna bagi 1.000 orang, rezeki kita juga sebesar 1.000 orang," terangnya.

Menurut Budi, ada lima hal yang membuatnya sukses menjalani hidup, yakni berdoa, sedekah, menjaga hubungan baik dengan manusia, menjadikan orang tua sebagai raja dan banyak bersyukur. Ketika semua sudah dijalani, namun belum berhasil, dia mengingatkan agar jangan mudah menyerah.

#1. Berdoa


Kebiasan yang tak pernah lepas dari aktivitas Budi adalah berdoa. Dia tak pernah 'jaim' saat meminta pada Yang Maha Kuasa. Salah satu contoh doanya ketika muda adalah berharap bisa membuka usaha sendiri, hingga akhirnya berhasil.

"Saya ingin punya usaha sendiri. Yang bisa mengatur kapan anak saya datang. Kapan saya bisa pulang. Kapan saya mau libur, kapan saya mau masuk," cerita Budi.

Setelah memiliki usaha kecil-kecilan dengan dua karyawan, Budi kembali berdoa. Dia meminta agar diberikan keleluasan mengelola workshop seluas 500 meter persegi, 1.000 meter persegi sampai akhirnya sekarang punya lahan hampir 20.000 meter persegi.

#2. Jadikan orang tua sebagai raja


Budi menekankan pentingnya patuh pada orang tua. Bila seorang anak belum mampu mengurus orang tua sebagai raja, maka dia tak akan pernah jadi raja.

"Kadang ada orang yang suami istri bekerja, tapi karena mau irit, dia minta orang tuanya urus anaknya. Maka sampai kapan pun dia bakal susah. Maka kita harus muliakan orang tua," terangnya.

#3. Hubungan dengan manusia


Budi juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik dengan manusia. Apa pun latar belakangnya, harus berbuat baik sebanyak-banyaknya pada orang lain.

#4. Sedekah terbaik


Menurut Budi, sedekah terbaik itu adalah saat sedekah kita merasa kehilangan. Artinya, bukan sedekah biasa.

"Kalau kita punya uang Rp 1 juta tapi sedekah Rp 50 ribu itu biasa. Tapi kalau punya uang Rp 1 juta tapi sedekahnya Rp 980 ribu, itu tanda iman kamu sudah mantap," pesannya.

#5. Banyak bersyukur


Budi mengajak agar kita senantiasa bersyukur. Kehidupannya sekarang jauh lebih baik dari kehidupan dulu semasa lulus SMK.

"Kita memang harus buat patokan. Jadi kita bisa bersyukur. Saya bahagia kalau bisa makan di warung mie ayam. Tapi saya perlu nongkrong di restoran mewah, biar saya bisa dapat semangatnya juga. Agar saya ada patokan bahwa enak juga hidup mewah," terang pria yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW ini.

Terkadang tentunya kita malu karena kita yang hanyalah orang biasa saja kok berani-beraninya meninggalkan sholat atau menunda-nunda sholat. Sedangkan Budi Harta Winata yang sudah begitu kayanya justru malah menjadikan "Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja" sebagai motto dari perusahaanya.

Semoga dari kisah diatas kita mendapatkan inspirasi dan jadi ingin selalu untuk berbuat baik dan rajin mengerjakan sholat sesibuk apapun pekerjaan kita. Amiiin.... SilahkanSHARE!

Tambahan:

Karena banyaknya permohonan terkait informasi lengkap dari perusahaan ,milik Budi Harta Winata ini, maka berikut ini profile lengkap dari perusahaan ARTHA MAS GRAHA ANDALAN.

Profil Perusahaan


 




















































































Nama Perusahaan :ARTHA MAS GRAHA ANDALAN, PT
N.P.W.P :31.338.871.2-413.000
Status Usaha :SWASTA
Alamat :Jln. Boulevard Raya Blok A1 No. 69, Villa Mutiara Cikarang
Desa/Kelurahan :Suka Resmi
Kecamatan :Cikarang Selatan
Kota/Kab :Kab. Bekasi
Provinsi :Jawa Barat
Negara :Indonesia
Kode Pos :17530
No. Telpon :










+62 21 8971969

No Fax :










+62 21 8970769

Email :pt.arthamasgrahaa...
Website :-
Anggota Asosiasi :None
Kategori Perusahaan:Kontraktor:

Produk, komponen dan Peralatan yang menggunakan besi, Bangunan Industri & Komersial, Struktur Baja & Konstruksi Baja

Pabrikator:

Produk, komponen dan Peralatan yang menggunakan besi, Perumahan & Rumah Tinggal /Residen, Bangunan Industri & Komersial, Struktur Baja & Konstruksi Baja

Sejarah Singkat

Berawal Dari CV Arthamas Andalan yang didirikan pada tanggal 23 Agustus 2007 bergerak di bidang jasa konstruksi dan renovasi bangunan khususnya pekerjaan konstruksi baja, dan kini berkembang menjadi PT. Artha Mas Graha Andalan yang pada tanggal 30 mei 2011.

PT. Artha Mas Graha Andalan menerapkan, memelihara dan mengembangkan sytem manajemen terintegrasi sesuai standardisasi industri nasional. tetap menjunjung tinggi prinsip- prinsip profesionalisme, dedikasi dan menjaga kualitas serta keperdulian terhadap keselamatan kerja.

Motto Perusahaan:

"UTAMAKAN SHOLAT & KESELAMATAN KERJA"


Visi

Menjadi Perusahaan yang tangguh dan berkualitas terhadap hasil pekerjaannya dan sumber daya manusia yang selalu perduli terhadap keselamatan dan kesehatan kerja.

Misi

  • Memberikan produk yang terbaik dan berkualitas kepada pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi kemajuan industri.

  • Selalu meninggkatkan kualitas disegala bidang usaha.

  • menghasilkan laba yang memadai bagi pertumbuhan perusahaan, karyawan dan mitra kerja.


Untuk mendapatkan informasi lengkapnya, silahkan kunjungi  www.steelindonesia.com

3 comments:

  1. Ingin sekali kenalan dengan pak Budi Harta winata..boleh pak hee...saya syukri pak 087857727875 atau pin 7dd30c57

    ReplyDelete
  2. luar biasa kali pertama saya dengarnya lanjutkan pak....

    ReplyDelete
  3. Cinta Anak pada Ayahnya

    Kalau ini, cinta seorang ayah pd anaknya. Seorang ayah menjual Mobil Ford Laser 1997 untuk biaya masuk sekolah anaknya. Iklan jual mobil sdh ditonton 1.565 orang I #salut ^_^

    Moga segera laku, ya... #cintaayahanak #cintaanakayah #cintaortu #cintaanak

    cek disini > http://bit.ly/1LTGK2x

    ReplyDelete