Mengharukan, Permintaan Terakhir Bocah Ini Direspons Penduduk Dunia

Mengharukan, Permintaan Terakhir Bocah Ini Direspons Penduduk Dunia.


SilahkanSHARE.com | Kalau ditanya apa cita-cita atau impian terbesarmu dalam hidup, apa jawabanmu? Tiap orang pastilah punya sesuatu yang sangat ingin ia wujudkan dalam hidup. Bahkan ada orang yang rela mengorbankan banyak hal demi berhasil mewujudkan impiannya.

Dorian Murray, bocah berusia 8 tahun ini punya sebuah permintaan yang sebenarnya sederhana. Dilansir dari indiatimes.com dan vemale.com.  Dorian ingin jadi orang terkenal sebelum pergi ke surga. Mengidap rabdomiosarkoma (sejenis kanker langka) sejak berusia empat tahun, Dorian mungkin tak punya banyak harapan hidup. Bahkan karena kanker sudah menyebar sampai ke otaknya, pengobatan yang dilakukan tak efektif lagi.

Pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa Dorian pulang ke rumah. Sampai suatu hari Dorian mengungkapkan permintaan terakhirnya pada sang ayah.

Dari halaman Facebook Praying for Dorian, sang Ayah bercerita, "Jadi Dorian bicara sesuatu kemarin. Dorian menatapkau dan kami mengobrol:

Dorian: Hei Yah, tahu nggak apa yang paling kuinginkan sebelum pergi ke surga.

Aku: (menahan air mata) Apa itu, sayangku?

Dorian: Aku ingin terkenal di Cina.

Aku: Cina?

Dorian: Iya, karena mereka punya jembatan itu.

Aku: Jembatan? Maksudmu Tembok Besar Cina?

Dorian: Iya. Mirip seperti jembatan. Orang-orang berjalan di atasnya.

Aku: Kamu benar sekali nak. Siapa tahu mungkin kamu bisa terkenal di Cina.

Jadi aku mempersilakan siapa saja yang mungkin mengenal seseorang di Cina atau negara lain yang mau mengirimkan foto pada Dorian dengan tulisan #D-STRONG. Aku tahu ini permintaan sulit tapi aku hanya ingin Dorian tahu bahwa ia bisa terkenal di dunia internasional. Terima kasih banyak atas bantuannya sebelumnya."

Dan tak disangka-sangka, banyak netizen yang memberi respons. Penduduk dunia dari sejumlah negara mengirimkan fotonya dengan membawa kertas atau papan bertuliskan #D-STRONG.

dstrong

Tak hanya itu, banyak penduduk di Westerly, Rhode Island yang kemudian berkumpul di Misquamicut State Beach untuk memberi dukungan langsung pada Dorian. Mereka membuat tulisan #D-STRONG dengan gambar hati besar dan merekam gambarnya dari atas.

dstrong2

Lalu bagaimana tanggapan Dorian ketika kini tahu dirinya sudah jadi orang terkenal? "Sangat, sangat keren!" katanya. "Mereka seperti memberiku semangat. Mereka percaya padaku. Dan menyenangkan sekali rasanya mengetahui banyak orang yang mendukungku dari belakang."

Tak disangka begitu banyak dukungan dan semangat yang diucapkan para penduduk dunia pada Dorian. Semoga Dorian lekas sembuh,

No comments