Manfaat Minum Air Mineral Sebelum Tidur

Manfaat Minum Air Mineral Sebelum Tidur.


SilahkanSHARE.com | Air merupakan elemen terbesar di tubuh manusia. Zat ini sangat dibutuhkan agar tubuh dapat menjalani fungsinya dengan baik. Manusia dapat hidup hampir 40 hari tanpa makanan, tetapi tidak tanpa air. Maka untuk menjaga fungsi tubuh tetap baik, Anda pun harus cukup mengonsumsi air.

Saat berkegiatan sehari-hari, Anda mungkin sudah cukup mengonsumsi air. Namun, jika dikonsumsi malam hari sebelum tidur, ternyata air mineral dapat memberikan manfaat ekstra. Berikut beberapa manfaat dari kebiasaan minum air mineral sebelum tidur, seperti diktuip dari laman Boldsky dan liputan6.com [25/1/16].

#1. Menjaga Tubuh Terhidrasi


Air merupakan elemen terpenting untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Minum air sebelum tidur dapat membantu menjaga kadar hidrasi dalam tubuh. Sebab, meskipun terkesan tidak berkegiatan, tetapi saat tidur tubuh juga membutuhkan cairan yang sebaiknya dicukupi sebelum tidur. Anda pun akan lebih segar terbangun pada pagi hari.

#2. Membersihkan Racun


Saat tidur, tubuh menyerap racun-racun yang masuk dari banyak sumber selagi Anda terjaga. Agar hasilnya optimal, proses ini pun membutuhkan air yang cukup.

#3. Memperbaiki Kualitas Tidur


Minum air sebelum tidur juga membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Selama tidur, Anda tidak berkegiatan sehingga air dapat terdistribusikan dengan baik ke seluruh tubuh. Kadar hormon, vitamin, mineral, dan energi simbang saat tidur. Inilah mengapa air dibutuhkan untuk menjaga otot tetap rileks supaya tidur tetap nyaman.

#4. Mencegah Kram


Pernahkah Anda terbangun karena kram otot pada saat tidur? Jika begini, Anda membutuhkan air yang dapat membantu Anda terhidrasi yang mengurangi kemungkinan Anda mengalami kram otot.

No comments