Ini Salah Satu Rahasia Kesuksesan Bill Gates

Ini Salah Satu Rahasia Kesuksesan Bill Gates.


SilahkanSHARE.com | Bill Gates jelas manusia pandai. Dia mendirikan Microsoft yang mengantarkannya menjadi manusia terkaya. Apa rahasia kepintaran suami Melinda Gates ini?

Salah satunya ternyata adalah kegemarannya membaca buku sejak kecil sampai sekarang. Bill Gates dalam wawancara baru baru ini mengaku kalau ia membaca sekitar 50 judul buku setiap tahun. Kebanyakan yang ia baca adalah buku non fiksi.

Di tahun 2015, ada 6 buku favoritnya. Ada buku Thing Explainer yang menjelaskan bagaimana benda seperti roket atau smartphone bekerja. Lalu buku lainnya adalah Mindset, The Road to Character, Being Nixon, Eradication: Ridding the World of Diseases Forever? serta Sustainable Materials with Both Eyes Open.

"Belakangan ini, aku memang mengunjungi tempat-tempat menarik, menemui para ilmuwan dan melihat banyak kuliah online. Tapi membaca masih menjadi cara utama bagiku untuk mempelajari hal baru dan menguji pemahamanku," ucap Gates yang detikINET kutip dari Tech Insider.

"Contohnya aku menikmati buku The Magic of Reality karya Richard Dawkins yang menjelaskan berbagai ide ilmiah dan ditujukan untuk remaja. Meski aku sudah mengerti semua konsepnya, Dawkins membantuku memikirkan topiknya dengan cara baru. Jika kamu tak bisa menjelaskannya dengan sederhana, kamu sebenarnya tak begitu memahaminya," papar pria dengan kekayaan sekitar USD 78 miliar.

Bill menegaskan dia benar benar membaca buku cetak, bukan e-book. "Setiap buku itu membuka area baru pengetahuan untuk dieksplorasi," pungkasnya.

No comments