Inilah Lima Jembatan Paling Ekstrim & Menakjubkan di Dunia

Inilah Lima Jembatan Paling Ekstrim & Menakjubkan di Dunia.


SilahkanSHARE.com | Terkadang secara fungsinya, jembatan merupakan sarana yang menghubungkan dua tempat. Bangunan ini menjadi penghubung yang sangat penting dalam era transportasi modern sekarang ini.

Namun bersamaan dengan adanya perkembangan dan kemajuan zaman, jembatan dibuat tidak hanya sebatas alat penghubung saja, namun berfungsi juga sebagai icon dari suatu tempat atau negara.

Tidak hanya itu saja, keberadaan jembatan yang dibangung dengan seni arsitektur yang indah bisa menjadi tujuan wisata.

Sadar akan fungsi luar biasa tersebut, maka di berbagai negara membangun berbagai bentuk jembatan yang unik dan menarik bahkan sangat indah dan mengagumkan.

Dikutip dari okezone.com Mungkin kita tidak pernah membayangkan merancang sebuah jembatan.

Dalam artikel ini akan kami kupas tuntas 5 jembatan hasil karya imajinasi seorang arsitek.

Jembatan yang diciptakan bukan sembarang jembatan, tapi jembatan yang akan membuat kita mengerutkan dahi dan bertanya-tanya “Kok bisa sih?”

#1. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang


Jembatan Eshima Ohasi ini menghubungkan kota Matsue dan Sakaiminato. Jangan lupa cek kondisi rem mobil Anda sebelum melewati jembatan ini ya! Lebih baik selamat daripada menyesal.

#2. Jembatan “Langkawi Sky”, Malaysia


mly

Jembatan ini dibangun setinggi 2300 kaki diatas permukaan air laut. Jembatan sepanjang 125 meter ini dikonstruksi dengan tikungan dan belokan yang memberikan pemandangan yang paling indah di daerah ini. Konstruksi ini menjadi jembatan gantung berliku yang terpanjang di dunia. Pemandangan menakjubkan di sekitar jembatan ini serta ketinggiannya, menjadikan jembatan ini menjadi salah satu atraksi turistik Malaysia.

#3. Jembatan berputar, London


rolling

“The Rolling Bridge” adalah jembatan yang non-permanen, atau dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain, dengan cara “melipatnya” menjadi sebuah lingkaran. Struktur jembatan ini terdiri dari 8 bagian segitiga yang akan membentuk sebuah octagon ketika digulung menjadi satu dan dapat dibuka kembali menjadi sebuah jembatan.

#4. Jembatan Dragon King Kong, Cina


china

Jembatan Dragon King Kong adalah jembatan penyebrangan untuk para pejalan kaki. Panjang jembatan ini sekitar 185 meter dengan ketinggian sekitar 22 meter, berlokasi di Distrik Danau Changsha Meixi, Cina. Jembatan ini dibangun sebagai ikon turistik dan rekreasional untuk daerah ini, karena akan memberikan pemandangan yang luar biasa dari sungai Dragon King Harbor dan Danau Meixi.

#5. Jembatan Helix, Singapore


5

Jembatan Helix di Singapore ini menjadi jembatan “Dobel Heliks” pertama di dunia untuk para pejalan kaki. Konstruksi jembatan ini didasarkan pada struktur dobel heliks DNA. Berjalan di jembatan ini, pengunjung diberikan pemandangan panorama dari kota ultrapolitan Singapore. Jembatan ini dianugerahi penghargaan “Bangunan Transportasi terbaik di Dunia” oleh Festival Arsitektur Dunia. Menyebrangi jembatan ini tentunya akan memberikan pengamalan menyenangkan yang paling unik.

Dari kelima jembatan tersebut, jembatan mana yang menurut anda paling unik dan paling mengagumkan?

No comments