5 Rute Kereta Api Paling Mengerikan di Dunia, Satu Diantaranya Ada di Indonesia

5 Rute Kereta  Api Paling Mengerikan di Dunia, Satu Diantaranya Ada di Indonesia.


SilahkanSHARE.com | Jalur kereta api selalu menjadi hal yang sangat menarik dalam hidup kita dan juga moda transportasi terbaik.

Anda benar-benar dapat menikmati jalur rel kereta daripada jalur darat maupun jalur udara.

Tapi, rute rel kereta ini merupakan rute yang paling berbahaya dan salah satunya di Indonesia, seperti dikutip storyeo.com.

#1. Chennai-Rameswaram Route, India


Rute Rameswaram memiliki jembatan sepanjang 1,4 mil yang dibangun di atas Samudra Hindia pada abad ke-19.

Kereta api yang melewati jalur tersebut akan melintasi jembatan itu dengan kecepatan sangat lambat karena melawan kekuatan angin yang kencang. Sehingga, dibutuhkan sekitar 20 menit untuk melintasi jembatan tersebut.

Karena angin yang kencang dan kecepatan kereta yang lamban melintasi jembatan sepanjang 1,4 mil ini, sehingga kereta yang berada di sisi berlawanan harus menunggu sekitar 15 menit.

Sayangnya, banyak kecelakaan terjadi di jembatan ini. Kejadian paling fatal pada 1964 saat seluruh kereta tersapu badai di jembatan itu. Benar-benar jembatan mengerikan.

#2. Kuranda Scenic Railway, Australia




Jalur rel kereta Kuranda Scenic yang dibangun pada abad ke-18 antara Cairns ke Kurandis adalah sebuah perjalanan yang spektakuler yang akan memberimu pemandangan menakjubkan di hutan hujan yang masuk dalam Daftar Peninggalan Dunia. Jalur ini akan melalui jurang yang benar-benar curam dan air terjun yang indah, namun terkadang akan menakutkan juga. Tapi sensasi jalur kereta ini akan menjadi kenangan tersendiri untuk anda.

#3. Tren A Las Nubes, Argentina




Jalur yang juga disebut 'Jalur Kereta di Atas Awan' ini dibangun di ketinggian 13.850 kaki di atas permukaan laut menjadikannya sebagai jalur rel kereta tertinggi ketiga di dunia. Jalur ini menghubungkan Salta di Argentina bagian utara ke La Polvorilla di perbatasan dengan Cili.

Jalur tinggi ini memiliki keunikannya sendiri. Jalur ini memiliki 20 terowongan, 13 jembatan naik dan 10 jembatan di atas jalan atau viaduct. Ada beberapa tanjakan curam di rute ini yang akan membuatmu takut. Minimal apa yang kami informasikan ini adalah tetap waspada dan nikmatilah perjalanan jika punya kesempatan untuk melalui jalur ini.

#4. White Pass and Yukon Route, Alaska




Jalur spektakuler ini dibangun selama Klondike Gold Rush pada 1898. Yang membuatnya begitu spektakuler adalah jalur ini dibangun di tebing tinggi dengan ketinggian 9.000 kaki sepanjang 20 mil. Jalur kereta ini melintasi dataran yang kasar dan jembatan terbalik yang cukup membuat pingsan bagi para acrophobian atau orang yang takut ketinggian.

#5. Jalur Kereta Argo Gede, Indonesia




Jalur Kereta Argo Gede berjalan dari Jakarta menuju Bandung selama tiga jam melalui pemandangan yang indah namun berbahaya. Jalur ini melalui Jembatan Cikurutug, jembatan rel tinggi di Indonesia. Di jembatan ini, anda bisa melihat jurang subtropis yang dalam. Jika anda takut ketinggian, sebaiknya tidak melihat ke bawah dari jendela. Kecelakaan besar terjadi pada 2002 saat kereta tergelincir di jembatan ini.

Kereta Api Argo Gede terakhir beroperasi pada 26 April 2010. Kini, kereta tersebut dilebur dengan kereta ekonomi Kereta Api Parahyangan dan kini menjadi Kereta Argo Parahyangan. Jika anda ingin merasakan sensasi naik kereta dengan melewati jembatan yang tinggi dan pemandangan indah di sisi Jalan Tol Cipularang, maka naiklah kereta ini.




No comments