Kunci Hidup Bahagia Ala BJ Habibie yang Menyentuh ini Viral

silahkanSHARE.com | Apa yang anda ingat jika mendengar nama Prof. BJ Habibie?

Kebanyakan orang pasti dan kemungkinan besar langsung akan mengaitkan sosok BJ Habibie tersebut dengan yang namanya pesawat. Hal tersebut tentunya sangat wajar karena pada faktanya, Profesor yang termasuk memiliki IQ sangat tinggi ini memang dibesarkan namanya dari keahlianya dalam bidang teknologi pesawat terbang.

Namun perlu anda tahu, nama besar Habibie saat ini tidak melulu hanya soal dunia penerbangan saja.

Usai dibuatnya film Habibie & Ainun beberapa tahun yang lalu, masyarakat Indonesia mengenal sosok BJ Habibie tidak melulu soal dunia pesawat saja, tapi juga dikenal sosok pribadinya yang romatis, dan sering memberikan nasihat-nasihat bijak dalam hal menjalin rumah tangga.

Tidak hanya terkait dengan nasihat-nasihat dalam rumah tangga, BJ Habibie juga baru-baru ini membuat tulisan yang cukup viral karena dipublikasikan di media nasional seperti antaranews.id, yang kemudian menjadi viral dishare di sosial media seperti facebook, twitter, hingga pesan berantai melalui group-group whatssApp, telegram, dan lainya.

Setelah kami ikut membacanya, sangat wajar ketika tulisan dari Profesor BJ Habibie tersebut menjadi viral, Kenapa?

Karena isi tulisan beliau sangat mendalam dan tentunya mampu menyentuh siapapun yang membacanya, karena tulisan tersebut berisi terkait dengan inti dari setiap persoalan yang dialami oleh setiap makhluk bernama Manusia.

Agar anda bisa ikut meresapinya, berikut ini kami sertakan tulisan Prof. BJ Habibie tersebut yang sangat mendalam dan memiliki pesan untuk setiap kita yang ingin hidup BAHAGIA!

Selamat membaca, merenungkan, dan mengamalkan ......
Ada yang memiliki kecukupan harta dan benda, tapi dia diberi sakit yang parah,
Ada yang memiliki istri yang cantik, tapi dia diberi rumah tangga yang setiap hari cek-cok,
Ada yang suami – istri keluarganya lengkap diberi anak yang lucu-lucu dan sehat, tapi keluarganya, ayah-ibu, adik-kakaknya berantakan,
Ada yang memiliki pasangan penyabar dan penyayang, tapi dia masih merindukan momongan,
Ada yang memiliki suami tampan dan karier yang mapan, Tapi dia juga sering merasakan perangai suaminya yang kasar dan kurang perhatian,
Ada yang memiliki semuanya hampir sempurna, tapi dia tidak mendapat kesolehan dan merasakan manis-nya ibadah,
Maka yakinlah bahwa setiap orang yang memiliki kelebihan pasti ia juga memiliki kekurangan,
Tidak ada yang sempurna..
Belum tentu semua yang terlihat indah serta manis diluarnya, seperti itu juga di dalamnya,
Andai saja kita dapat mengetahuinya, pasti kita akan banyak bersyukur kepada Allah yang telah menjadikan diri kita seperti ini tanpa melirik dan mengharapkan kehidupan orang lain yang kita idam-idamkan.
Boleh jadi, ketika kita mengetahui keadaan yang sebenarnya, kita akan berdoa kepada Allah agar jangan diberi ujian yang sama seperti diri dia.
Jadi sekali lagi tidak perlu iri dengan kehidupan orang lain, karena apa yang sekarang kita jalani itu adalah rezeki yang terbaik dan ternikmat yang Allah anugerahkan kepada kita,
Banyak hal yang baik dalam diri setiap manusia, namun kadang kita lupa mensyukuri nikmat itu,
Maka banyaklah bersyukur atas keadaan mu yang sekarang ini, Karena jika Allah menghendaki maka semua juga akan berubah.
Semoga Allah senantiasa menolong kita untuk bisa menjadi hamba-hambaNya yang banyak bersyukur.
Aamiin....
_______
Wassalam,
|Habibie


Apa kesan anda usai membaca tulisan Prof. BJ Habibie diatas?

Semoga siapapun kita yang membacanya bisa mendapatkan manfaat dan inspirasi serta mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita bisa selalu BAHAGIA dalam menghadapi berbagai roda kehidupan yang berjuta ragam.

Jika anda mendapatkan manfaat atas tulisan diatas, silahkan like dan SHARE ke teman, keluarga, tengga, dan siapapun, semoga mereka juga ikut mendapatkan kebaikan atas tulisan tersebut.

SilahkanSHARE!

No comments