Carson Huey-You, Baru 14 Tahun Sudah Raih Gelar Sarjana Fisika

Carson Huey-You, Baru 14 Tahun Sudah Raih Gelar Sarjana Fisika!


SilahkanSHARE | Pendidikan | Pastinya bangga sekali orang tua yang bisa memiliki anak secerdas ini. Usianya baru 14 tahun, tapi dengan kecerdasan dan prestasinya, Carson Huey-You pada hari Sabtu [13/5/2017] waktu setempat menjalani wisuda untuk meraih gelar Sarjana.

Padahal kalau kita lihat, sebagian besar anak-anak usia 14 tahun mungkin masih duduk di bangku sekolah menengah. Namun anak yang satu ini memang istimewa dan berbeda dengan yang lainya.

Remaja laki-laki asal Amerika Serikat ini sudah lulus kuliah di usia 14 tahun.

Carson Huey-You akan menjalani wisuda dari Universitas Kristen Texas dengan gelar sarjana Fisika pada Sabtu (13/5/2017).

Dia mulai kuliah di universitas tersebut pada 2013 saat usianya baru 11 tahun. Selain kuliah jurusan fisika, dia juga mengambil jurusan lain yaitu Matematika dan bahasa China.

"Aku tahu aku ingin kuliah jurusan Fisika ketika aku masih di sekolah menengah atas. Fisika kuantum lah yang benar-benar membuatku tertarik karena abstrak. Kita tidak bisa mengetahui apa yang terjadi, jadi kita juga harus mempelajari matematika untuk mengerjakan semuanya," katanya kepada KXAS-TV, seperti kami kutip dari wolipop yang mengutip dari Dallas News.

Carson mengungkapkan menjalani kuliah di usia 14 tahun tidaklah mudah. Namun berkat otaknya yang cemerlang dia bisa menyelesaikan kuliahnya di bidang Fisika dalam waktu empat tahun dan juga dengan mempelajari dua jurusan berbeda.

Kecerdasan Carson pertamakali diketahui ibunya, Claretta Kimp, saat sang anak berusia tiga tahun.

"Dia bertanya padaku apakah dia boleh mempelajari kalkulus," kenang Claretta.  Kejeniusan Carson membuatnya bisa meloncat kelas beberapakali semasa sekolah. Hingga anak laki-laki yang juga menyukai bermain musik ini bisa lulus sekolah menengah atas di saat usianya baru 10 tahun.

Keluarga Jenius


Menariknya, Carson bukan satu-satunya si jenius di keluarganya. Adiknya, Cannan, juga memiliki kejeniusan yang sama. Cannan akan mulai menjadi mahasiswa pada musim gugur ini di saat usianya baru 11 tahun, sama seperti kakaknya dulu.

Saat diwawancara Claretta mengungkapkan tak ada resep atau cara tertentu dalam membesarkan anak-anaknya hingga menjadi anak yang jenius. Dia hanya mengatakan bahwa sebagai ibu yang dilakukannya adalah membiarkan anak-anaknya terbang ke arah manapun mereka mau, tanpa ada paksaan darinya.

No comments