Kisah Paul Kern, Pria yang Tak Pernah Tidur Selama 40 Tahun

Kisah Paul Kern, Pria yang Tak Pernah Tidur Selama 40 Tahun.


SilahkanSHARE.com | Paul Kern, lelaki yang 'mendobrak' persepsi tidur sebagai kebutuhan dasar manusia. Sebagaimana diwartakan Paul tercatat terjaga selama setidaknya 40 tahun, hingga meninggal pada 1955.

Berdasarkan laporan reddit.com, Paul adalah tentara Hungaria di Perang Dunia I yang mengalami insiden, yakni tertembak di kepala. Setelah pemulihan, ia tak lagi bisa tertidur atau bahkan sekedar mengantuk.  Dikutip Bintang.com dari laman firsttoknow.com. Demi terlelap, ia, pernah mengkonsumsi obat, bahkan menjalani hipnotis. Namun hasilnya nol.

Melihat keadaan Paul yang tak juga bisa tertidur, dokter mengatakan kalau ia tak bisa hidup lama. Namun demikian, Paul bisa bertahan selama puluhan tahun tanpa tidur. Tubuhnya memang tak bisa dikuasai kantuk, namun Paul biasa merebah dan memejamkan mata.

Paul Kern bukan lah satu-satunya orang yang mengidap kondisi aneh tersebut. Seorang petani asal Vietnam mengaku tak tidur sejak 1973. Ia mengatakan, ia demam suatu hari dan sejak itu tak lagi bisa terlelap. Hingga kini, dokter belum mengetahui penyebab pasti kelainan tak bisa tidur ini.

No comments