Petuah Sukses yang Membuat Miliarder 'Richard Branson' Meraih Keberhasilan

Petuah Sukses yang Membuat Miliarder 'Richard Branson' Meraih Keberhasilan.


SilahkanSHARE.com | Richard Charles Nicholas Branson, pengusaha sekaligus industrialis asal Inggris, yang sohor dengan bendera Virgin Group. Ia memiliki 360 perusahaan. Pada tahun ini, media yang kerap membuat klasemen orang-orang tajir, Forbes, melansir kekayaan Richard Branson mencapai USD5 miliar atau sekitar Rp65,6 triliun (estimasi kurs Rp13.130/USD).

Kendati memiliki dan mengawasi ratusan perusahaan, Branson selalu memulai aktivitas setiap pagi. Dan baru-baru ini, Branson menulis di posting baru situs Virgin, mengenai cara menjadi orang sukses. Melansir sindonews.com dari CNBC, [8/16], Branson menyatakan kunci dari produktivitas dan keberhasilan: be punctual alias ketepatan waktu.
“Jika Anda ingin menjadi lebih produktif, maka mulai dari awal sampai di sana (tujuan) tepat waktu,”

tulisnya dalam sebuah posting teranyar di situs Virgin.

“Apakah itu adalah pertemuan, penerbangan, janji atau tanggal penting untuk memastikan Anda berada di sana ketika Anda sudah berjanji. Ini mungkin seperti tip kuno tetapi telah membantu saya selama lima dekade dalam berbisnis. Dan berhasil.”

Branson menyatakan tiba tepat waktu adalah etika dasar. Karena terlambat adalah hal yang sangat tidak sopan. Dan tepat waktu ini berlaku bukan hanya bagi pengusaha juga selebritas, tukang kayu, politikus, pelukis, model atau musisi. Karena kata dia, semua orang hanya memiliki waktu 24 jam dalam sehari, sehingga tidak ada waktu seseorang lebih penting dari orang lain.

Pria kelahiran Blackheath, London, 18 Juli 1950 ini lantas memberi tip caranya agar tepat waktu. Yaitu dengan mengelola hari secara efektif. Tepat waktu, kata dia, bukan bergegas sepanjang waktu melainkan mengelola waktu kapan harus berolahraga, kapan harus bekerja, dan kapan harus berbagi dengan orang yang dicintai. Jika bisa melakukannya secara tepat, maka Anda telah mengatur waktu secara efektif.

Dan bagi Branson, tepat waktu ini terkait dengan reputasi. “Semua yang Anda miliki adalah reputasi Anda, sehingga sangat penting Anda menjaga kata (komitmen) Anda.”

No comments