Nicky Hayden: Rossi Akan Bangkit, Persaingan MotoGP Belum Selesai

Nicky Hayden: Rossi Akan Bangkit, Persaingan MotoGP Belum Selesai.


SilahkanSHARE.com | Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi saat ini tertinggal jauh dari Marc Marquez di papan klasemen. Namun, Rossi akan bangkit di paruh kedua musim dan bisa juara.

Di paruh pertama musim ini Rossi duduk di peringkat ketiga dengan perolehan 111 poin, terpaut 11 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo dan 59 poin dari Marquez. Dalam sembilan balapan pertama, pebalap veteran Italia itu sudah dua kali menang tapi juga tiga kali retired.

Dengan situasi seperti ini, tidak diragukan lagi apabila Marquez menduduki pole position dalam perebutan gelar juara dunia. Namun, menurut eks juara dunia MotoGP Nicky Hayden, persaingan belum selesai.

"Vale cepat, dan kuharap dia bisa comeback dan meraih gelar juara. Dia sekarang hanya diganggu masalah pengereman, yang tidak biasa dialaminya! Tapi itulah yang memperlihatkan betapa kompetitifnya MotoGP," kata Hayden kepada MCN.

"Bodoh apabila mengatakan bahwa Marc sudah menguasai gelar juara, itu pasti! Sekalinya kompetisi mulai lagi di paruh kedua musim, akan sangat sibuk dan banyak hal yang bisa berubah dengan sangat cepat!" lanjut mantan rekan setim Rossi itu.

"Ajang itu adalah bidang yang dalam dan bisa tidak dapat diprediksi dan gila lihat saja dalam dua balapan terakhir! Kurasa itulah mengapa kita menyukainya!" ujar pebalap yang kini berkarier di WSBK itu.

Sumber: detikSport.com

No comments