Kisah Mengharukan, Pria Ini Rela Donorkan Ginjalnya Untuk Sahabatnya

Kisah Mengharukan, Pria Ini Rela Donorkan Ginjalnya Untuk Sahabatnya.


SilahkanSHARE.com | Tak dapat dipungkiri jika persahabatan sejati akan terus abadi selamanya. Bahkan, makna sahabat memiliki arti yang begitu mendalam bagi seseorang dalam hidupnya. Lebih dari itu, beberapa orang bahkan berpendapat jika persahabatan merupakan salah satu faktor kunci suksesan mereka dalam hidupnya.

Tentu tak ada seorang pun dari kita yang akan menampiknya jika memang dikatakan demikian karena sahabat sejati pasti akan memberikan dukungan dalam bentuk apa pun demi tercapainya keinginan dan cita-cita dari sahabatnya.

Demi sahabat sejati, seseorang bisa rela mengorbankan apa saja. Risiko untuk sebuah pengorbanan pun rela untuk diterima demi kebaikan sang sahabat. Seperti yang dilakukan seorang pria asal Texas, Graham McMillan untuk sahabatnya, Danny Kolzow ini.

Graham memutuskan untuk mendonorkan ginjalnya untuk Danny. Dilansir vemale.com dari 9news.com.au, Danny terlahir dengan penyakit ginjal langka. Ia pun butuh donor ginjal. Dan Graham menawarkan dirinya untuk jadi pendonor.

Lalu, Graham berinisiatif untuk mengejutkan sahabatnya tersebut. Dalam sebuah video yang diunggah di Vimeo, tampak ia membawa selembar kertas yang bertuliskan “Heard urine need of a kidney. Want mine?”

Graham lalu masuk ke dalam rumah sakit dan menemui Danny. Suasana jadi mengharukan. Danny dan Graham berpelukan. Graham sempat berkata, "Ginjalku akan berada dalam tubuh itu."

[caption id="attachment_6287" align="aligncenter" width="650"]Foto: copyright 9news.com.au                                                             Foto: copyright 9news.com.au[/caption]

 

Akhirnya, mereka menjalani operasi dan syukurlah operasi yang dilakukan di Baylor All Saints Medical Centre itu berhasil. Danny yang bekerja sebagai perawat di tempat yang sama ia menjalani operasi itu kini juga sedang dalam proses pemulihan.

Kerabat Graham dan Danny memaparkan kalau kondisi keduanya kini sudah lebih baik dan pulih.
"Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk menjelaskan. Ini bukan sesuatu yang Anda pelajari di sekolah. Tapi jika Anda belum belajar arti persahabatan, Anda benar-benar tidak belajar apa-apa. "
- Muhammad Ali

No comments