Inilah Daftar 10 Kota di Dunia Paling Tak Layak Huni

Inilah Daftar 10 Kota di Dunia Paling Tak Layak Huni.


SilahkanSHARE.com | Economist Intelligence Unit (EIU), tahun ini kembali menggelar survei di 140 kota besar di dunia. Dan, ini merupakan yang ke-6 kalinya penilaian dilakukan terhadap fasilitas kesehatan, pendidikan, stabilitas, budaya, lingkungan hidup dan infrastruktur di sejumlah kota besar di dunia.

Haislnya, Melbourne kembali dinobatkan sebagai kota paling nyaman sedunia. Ibu kota negara bagian Victoria, Australia, dan berhasil mengantungi 97,5 poin dari total 100. Di posisi kedua adalah Kota Wina, Austria dengan skor 97,4. Disusul berikutnya Kota Vancouver dan Toronto, Kanada di urutan 3 dan 4.

Pada tahun ini menunjukkan bahwa kondisi di 29 dari 140 kota yang disurvei (20 persen) mengalami penurunan kualitas hidup. Penyebab terbesar dari kemerosotan kualitas hidup ini adalah aksi teror yang menewaskan lebih dari 1.000 orang.

Insiden-insiden berdarah yang terjadi di Prancis, Turki, Belgia, dan Amerika Serikat tak hanya menyedot perhatian dunia tapi juga menyemai kecemasan sosial.

Di banyak kota di Amerika Serikat dihantui kematian warga kulit hitam di dalam tahanan polisi, keresahan di Eropa Timur serta Asia, dan perang saudara di Ukraina, Suriah, dan Libya turut mempengaruhi kualitas hidup di banyak kota di dunia. Ini yang membuat sejumlah kota di Suriah dan Timur Tengah menduduki peringkat terbawah sebagai kota ternyaman di dunia.

Dikutip dari suara.com, [19/08/16]. Berikut adalah 10 kota paling tak nyaman di dunia versi EIU:

  1. Damaskus (Suriah)

  2. Tripoli (Libya)

  3. Lagos (Nigeria)

  4. Dhaka (Bangladesh)

  5. Port Moresby (PNG)

  6. Algiers (Algeria)

  7. Karachi (Pakistan)

  8. Harare (Zimbabwe)

  9. Douala (Kamerun)

  10. Kiev (Ukraina).

No comments