10 Kota di Dunia dengan Kuliner Paling Dicari Wisatawan

10 Kota di Dunia dengan Kuliner Paling Dicari Wisatawan.


SilahkanSHARE.com | Berwisata memang sudah menjadi hal pokok dalam kehidupan manusia di jaman sekarang, ntah itu berwisata bareng keluarga, sahabat, maupun pasangan. Tidak peduli kemana pun tujuan wisata Anda, tiap orang termasuk Anda tentu akan mencari makanan.

Hal inilah yang membuat kuliner tidak bisa dilepaskan dari aktivitas traveling. Banyak negara yang menjadi destinasi wisata dunia, tak hanya membenahi infrastrukur dan berbagai fasilitas penunjang wisata, tetapi juga menciptakan industri kuliner dengan sangat serius di berbagai tempat tujuan wisata.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan kuliner, misalnya melalui festival kuliner di luar negeri, food truck, dan membuat lokasi food tema di berbagai lokasi yang dianggap memiliki kuliner khas yang lezat.

Travel and Leisure, sebagai situs traveling terbesar di dunia yang berkedudukan di New York telah membuat survei ke para pembacanya, mengenai negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan dengan alasan kuliner. Hasilnya mencengangkan, Beirut dinobatkan sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berwisata kuliner, diikuti Spanyol, dan Prancis.

Setelah mengalami kebangkitan, Lebanon menjadi destinasi wisata kuliner yang paling menjadi destinasi wisatawan dunia. Kuliner Lebanon dianggap memiliki ciri khas yang unik dengan penggunaan rempah khas dan bahan-bahan yang segar. Shish Tawouk dan Kafta Antabli misalnya menjadi beberapa hidangan yang dicari banyak wisatawan, selain juga Zabadi dan Baklava yang merupakan sajian manis.

Dikutip dari liputan6.com dilansir dari Travel and Leisure, [16/8/16]. berikut 10 kota di dunia yang menjadi tujuan wisata bagi mereka yang hobi wisata kuliner:

#1. Beirut - Lebanon


[caption id="attachment_6528" align="aligncenter" width="660"]gambar: partial-ingredients.com gambar: partial-ingredients.com[/caption]

Salah satu kuliner kawasan Timur Tengah adalah kuliner dari negara Lebanon. Kuliner Lebanon serumpun dengan negara sekitarnya seperti Suriah dan Turki.

Menu-menu makanan tradisional khas Lebanon diantaranya seperti aneka mezzeh dan roti. Serta menu utama seperti Shish Tawouk dan Kafta Antabli. Ada pula hidangan manis khas Lebanon seperti baklava dan zabadi. Menu buffet tersedia untuk makan siang dan makan malam. Menu yang disajikan akan berubah setiap tiga hari.

Ada beberapa hidangan utama yang ditampilkan. Salah satunya adalah Chicken Tajine. Ayam diberi bumbu rempah saffron, bawang merah, dan lemon. Namun lemon sebelumnya dibuat menjadi asinan terlebih dahulu.

Sedangkan untuk hidangan penutup, orang Lebanon suka rasa serba manis. Coba cicipi baklava yang renyah dan legit. Atau, Mouhalabiah berupa puding susu yang manis. Teksturnya sangat halus karena menggunakan banyak air.

#2. San Sebastian - Spanyol


[caption id="attachment_6527" align="aligncenter" width="660"]Makanan khas spanyol Gambar: lubidan.files.wordpress.com[/caption]

San Sebastian terletak di wilayah Pais Vasco sebelah utara Spanyol. Jaraknya hanya 20 km dari perbatasan antara Spanyol dan Perancis. Di san sebastian selain menikmati pantai-pantai indahnya, disini ada satu kuliner yang perlu untuk kamu coba.

Jika kamu yang kebetulan sedang berkunjung ke San Sebastian, Spanyol sebaiknya jangan lewatkan kesempatan yang ada untuk mencicipi kulinernya. Tidak lengkap rasanya perjalanan kamu jika tidak menikmati tapas, kulinernya San Sebastian yaitu: Pintxos (baca: Pinchos).

Nama Pintxos merujuk pada penyajian makanan kecil ini, Pintxos yang berasal dari kata kerjanya spanyol: Pinchar, berarti tusuk.

Jadi panganan ini disajikan dengan cara ditusuk dengan lidi untuk meyatukan irisan roti kecil dengan toppingnya. Uniknya lagi lidi ini dijadikan acuan untuk menghitung berapa jumlah pintxos yang telah kamu makan.

#3. Paris - Prancis


Coq Au Vin RougeParis selain kota Fashion juga dikenal dengan kulinernya yang lezat dan populer di dunia.

Beberapa kuliner di Paris yang sangat populer diantaranya yaitu Escargot. Makanan yang satu ini merupakan makanan berbahan daging bekicot yang diolah dengan bumbu jahe, cuka dan pemanis.

Daging bekicot yang kaya Protein dan cangkangnya yang kaya akan kalsium juga di dalam daging bekicotnya yang mengandung asam amino membuat makanan sehat ini banyak digemari.

Kuliner di Paris lainya yang terkenal yaitu Ratatouille. Makanan jenis ini jika di Indonesia semacam semur yang berisi berbagai macam sayuran dan biasanya dimakan bersama nasi, kentang atau roti.

Makanan lainya di Paris yang banyak disuka yaitu bernama Coq au vin. Makanan yang satu ini berbahan dasar ayam jantan yang dimasak dengan wine, lardon, jamur, dan terkadang garlic.

#4. Florence - Italia


#5. Bologna - Italia


#6. Roma - Italia


#7. San Miguel de Allende - Meksiko


#8. Chiang Mai - Thailand


#9. Barcelona - Spanyol


#10. Bordeaux - Prancis


Bagaimana, apakah anda ingin berkunjung ke salah satu negara tersebut?

No comments