Tiga Pulau Tidak Berpenghuni dengan Panorama Alam yang Mengagumkan

Tiga Pulau Tidak Berpenghuni dengan Panorama Alam yang Mengagumkan.


SilahkanSHARE.com | Bulan Juli 2015 lalu, penduduk planet bumi ini diperkirakan sudah mencapai 7,3 miliar. Bahkan tahun 2050 nanti manusia di bumi bisa mencapai 10,9 miliar. Meskipun kelihatannya semakin penuh sesak, namun ternyata masih banyak tempat-tempat kosong di berbagai belahan bumi.

Buktinya masih banyak pulau tak berpenghuni yang masih asri, alami dan memiliki panorama alam yang menakjubkan.

Nah, Untuk mengetahui lebih jelasnya pulau mana saja yang tidak berpenghuni dan masih memiliki panorama alam yang sangat luar biasa. Berikut ini adalah 3 pulau tak berpenghuni paling indah dan menakjubkan di Dunia, dikutip Liputan6.com dari List25.com.

#1. Monu Island - Fiji


Pulau Monu berada di Oseania, Fiji. Pulau tersebut tidak dihuni oleh manusia dan menjadi salah satu kepulauan vulkanik yang sangat indah di Fiji. Pulau Monu memiliki pantai berpasir dan terumbu karang hidup. Pulau yang satu ini memiliki lebar 1.070 meter dan panjang 1.370 meter yang membentangd ari utara ke selatan.

Kemungkinan Indonesia juga memiliki banyak pulau tak berpenghuni, dengan pemandangan yang tak kalah indah dengan ketiga pulau tadi. Apalagi negara kita ini adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 13 ribu pulau.

#2. Cocos Island - Kosta Rika


[caption id="attachment_6265" align="alignnone" width="476"]Cocos Island PIC: (cocosislandstourism.com.au)                       Cocos Island PIC: (cocosislandstourism.com.au)[/caption]

 

Jauh dari Timor Timur, ada sebuah pulau tanpa penghuni di lepas pantai Kosta Rika bernama Pulau Cocos. Pulau yang satu ini sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional oleh pemerintah Kosta Rika. Sebagai pulau tropis, Pulau Cocos ini memiliki pemandangan hijau yang sangat menawan. Belum lagi keindahan lautnya yang banyak dikagumi oleh para penyelam. Banyak spesies laut menarik yang bisa dinikmati oleh para penyelam, seperti lumba-lumba, hiu martil dan sebagainya.

#3. Jaco Island - Timor Timur


[caption id="attachment_6266" align="aligncenter" width="479"]Jaco Island PIC: (naraiz.wordpress.com)                                     Jaco Island PIC: (naraiz.wordpress.com)[/caption]

 

Timor Timur merupakan negara yang pernah bergabung dengan Indonesia. Jadi tak heran, jika kondisi alamnya pun sama indahnya dengan yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Jaco Island atau Pulau Jaco, sebuah pulau tanpa penghuni yang luasnya mencapai 11 kilometer persegi. Pulau tersebut masih asri dan sangat rindang, karena ditutupi dengan hutan kering tropis. Berbagai spesies burung yang hidup di Pulau Jaco pun membuat pulau tersebut semakin indah.

No comments