Lima Fitur Google yang Belum Diketahui Banyak Orang

Lima Fitur Google yang Belum Diketahui Banyak Orang.


SilahkanSHARE.com | Di zaman modern ini teknologi canggih menjadi kebutuhan kita sehari-hari, terutama dalam bidang pekerjaan. Memanfaatkan teknologi dan internet untuk bekerja sudah umum dilakukan sebagian orang di belahan Dunia ini.

Pasti beberapa di antara kita sering menggunakan fitur Google, seperti fitur Dokumen (Google Docs), Spreadsheet, dan Slide.

Namun, tahukah Anda ada beberapa fitur lain milik Google yang sebetulnya sangat bermanfaat untuk membantu pekerjaan Anda?

Dikutip dari keterangan yang tertulis Google & TeknoLiputan6.com, [29/7/16],  berikut ini fitur-fitur milik Google yang bisa mempermudah pekerjaan Anda, simak ulasannya berikut ini:

#1. Mengetik dengan Suara


Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetik, mengubah (edit), dan memformat dokumen tanpa ketikan. Hal ini lantaran Google Dokumen kini menggunakan teknologi pengenalan suara (speech recognition) di belakang Google Now.

Fitur ini dapat membantu kamu menulis sebuah email dan hal lainnya tanpa menyentuh keyboard.

#2. Riset di Dokumen


Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penelusuran atau pencarian di Google tanpa meninggalkan Dokumen. Ketika kamu telah menemukan apa yang dicari, kamu bisa langsung menyertakannya ke dokumen itu.

Dengan fitur ini, pengguna bakal lebih hemat waktu untuk melakukan penelusuran dan menyelesaikan dokumen kamu.

#3. Eksplor Spreadsheet


Melalui fitur yang disediakan di Google Sheets ini, pengguna dapat menganalisis data tanpa harus menjadi seorang ilmuwan.

#4. Mode Offline


Meskipun tak terhubung dengan jaringan internet, kamu masih bisa melihat dan mengubah file termasuk Google Docs, Google Sheets, serta Google Slides. Fitur ini bisa memastikan agar kamu bisa selalu produktif secara virtual di mana saja.

#5. Template di Google Dokumen


Template terbaru pada Google Dokumen didesain oleh para ahli di bidangnya dan diperuntukkan untuk pengguna. Pekerjaan pun bisa terlihat lebih profesional.

No comments