3 Mahasiswa dari Indonesia Raih Juara Umum Kontes Robot Internasional di Amerika!

3 Mahasiswa dari Indonesia Raih Juara Umum Kontes Robot Internasional di Amerika!


SilahkanSHARE.com | Mahasiswa-mahasiswa dari Indonesia yang mengikuti lomba robot tingkat International di Amerika ini sungguh terharu bahagia. Terharu karena mereka berhasil menjadi juara umum dan mendapatkan hadiah beasiswa S2 sampai lulus.

Tidak hanya itu saja, para mahasiswa tersebut juga mendapatkan hadiah umrah dari pihak kampusnya.

Dikutip detik.com [8/4/16], Tiga Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang disambut meriah oleh rektor, dosen, dan ratusan temannya ketika tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (8/4/2016). Mereka baru tiba di Indonesia setelah menjadi juara umum kontes robot pemadam api di Amerika Serikat.

Para pemenang dari tim robotik Unissula itu adalah Faisal Aminuddin, La Ode Muhammad Idris, dan Ahmad Zuhri, mereka semua adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Unissula. Saat tiba di ruang VIP Bandara Ahmad Yani Semarang, mereka langsung menunjukkan piala yang mereka peroleh dari Amerika.

Rektor Unnisula, Anis Malik Toha sangat bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya tersebut. Sebagai hadiah, pihak universitas memberikan penghargaan berupa beasiswa S2 hingga tuntas, bahkan ditambah bonus ibadah umrah untuk tiga mahasiswa itu.

"Saking bahagianya, kami hadiahkan beasiswa S2 di fakultas Teknologi Industri Unissula  sampai selesai. Kami juga akan ajak mereka ibadah Umroh. Kami dari rektorat dan pimpinan juga sediakan dana Rp 40 juta untuk persiapan kontes regional maupun nasional berikutnya di tahun ini," terang Anis dengan wajah berbinar.

Para jawara itu terkejut dan menutup muka mereka sambil mengucap syukur. Mereka mengaku tidak menyangka dengan reward yang diberikan rektor. Bagi mereka, kemenangan di Amerika Serikat sudah sangat membanggakan.

"Enggak nyangka sama sekali dapat umrah, Alhamdulillah," kata Ahmad Zuhri.

Faisal, Idris, dan Zuhri kemudian disambut ratusan temannya di depan ruang VIP Bandara Ahmad Yani. Mereka langsung diarak menuju bus  yang membawa mereka ke kampus.

"Habis ini ada syukuran di kampus," ujar salah satu mahasiswa.

Diberitakan sebelumnya, tim ini menjadi juara umum kontes robot internasional di Oosting Gymnasium Trinity College Ferris Athletic Center, Hartford, Amerika Serikat dalam ajang Trinity College Internasional Fire Fighting Home Robot Contest pada 2 - 3 April 2016 lalu.

Empat robot yang mereka bawa yaitu robot beroda Khaum 1 dan Khaum 2 serta dua robot berkaki yaitu Sultan Agung 1 dan Sultan Agung 2 ternyata mampu mengalahkan 80 peserta dari seluruh penjuru dunia. Dengan kegigihan dan kreatifitas para mahasiswa itu, satu dari dua Universitas yang mewakili Indonesia berhasil menjadi juara dunia.

No comments