Tempat Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Tempat Destinasi Wisata Terbaik di Dunia.


SilahkanSHARE.com | Sudahkah Anda merencanakan perjalanan liburan akhir pekan ini? Setiap negara dibelahan dunia pasti mempunyai keindahan alam yang sangat memukau yang bisa kita kunjungi. Selain itu kita juga bisa mengunjungi tempat terbaik yang ada di dunia ini. Dilansir dari lonelyplanet berikut rekomendasi beberapa destinasi wisata terbaik dunia untuk liburan anda.

#1. Kota Terbaik, Montenegro


Berada di tengah-tengah pegunungan dan sudut sebuah teluk, pemandangan kota ini sempurna seperti sebuah skenario. Dinding-dinding kokoh yang melingkari kota ini dibangun dari abad ke-9 sampai abad ke-18. Jika dilihat dari kejauhan, kota ini seakan tenggelam tak nampak, namun pada malam hari, kota ini dapat menyala dengan indah seperti harta karun di dalam air.

Walaupun kota ini dipenuhi dengan dinding-dinding berbentuk labirin, namun cobalah untuk berkeliling, maka Anda akan dikejutkan oleh gereja, toko, bar, dan restauran di setiap sudutnya.

Pada Juli dan Agustus, orang akan beramai-ramai datang ke kota ini menggunakan "yacht" dan memenuhi pelabuhan. Sehingga teluk yang digunakan untuk pelabuhan kapal menjadi tidak bisa digunakan untuk berenang. Namun, sejarah dan arsitektur kota ini akan selalu menarik bagi orang-orang yang mencintai romansa.

#2. Wilayah Terbaik, Transylvania-Romania


Transylvania terbentuk dari pegunungan, istana, gereja, dan dongeng-dongeng masa lalu. Pegunungan Carpathian merupakan tempat yang paling tepat bagi siapapun yang mendambakan liburan di alam bebas.

003739100_1450445734-fall-foliage-romania-tour-transylvania

Anda dapat memilih untuk menjelajah gua di daerah Apuseni, panjat tebing di Taman Nasional Piatra Craiului, bersepeda di dataran tinggi Bucegi atau mendaki gunung Fagaras.

Kegiatan yang paling digemari adalah berseluncur di gunung Bucegi. Sementara, menyusuri daerah Bran hingga Kastil Peles juga layak dicoba. Jika Anda ingin menikmati arsitektur dan kafe outdoor yang menarik di wilayah ini, cobalah kunjungi kota Brasov, Sighisoara, dan Sibiu. Sedangkan, jika Anda mencari kehidupan malam di wilayah ini, datanglah ke Cluj-Napoca, sebuah kota pelajar.

Banyak desa di selatan Transylvania berisi gereja-gereja yang telah lama ditinggalkan.
Pulau Székely adalah sebuah pulau dengan mayoritas masyarakat dengan etnis Hungaria, walaupun Anda akan lebih sering melihat penduduk Roma memakai topi koboi dan gaun merah.

#3. Negara Terbaik-Botswana


091044700_1450445826-country-botswana1

Sebagai tempat yang dipenuhi dengan satwa liar terbesar di bumi, Botswana merupakan salah satu tujuan safari terbaik di Afrika. Ada lebih banyak gajah di Botswana dibandingkan dengan negara-negara lainnya, singa-singa berkeliaran bebas dan banyak hewan liar yang terancam punah. Seperti badak yang diambil culanya, sampai burung-burung di udara.

Afrika juga mempunyai tanah Delta Okavango dan Gurun Kalahari, sebagai ikon gurun yang paling luas dan liar. Gabungkan kedua tempat ini dengan satwa liar, maka sulit untuk memungkiri bahwa Afrika merupakan safari terbaik yang pernah ada.

Botswana merupakan destinasi paling eksklusif di Afrika. Harga akomodasinya termasuk dengan tempat penginapan dan pengalaman untuk melakukan ekspedisi. Namun, jangan khawatir, Anda tetap dapat melakukan ekspedisi mandiri jika menginginkannya. Bagaimanapun cara Anda mengunjunginya, Botswana tetap merupakan tempat yang sungguh luar biasa.

Sumber: Liputan6.com

No comments