2 Bocah Bawa Motor Menangis, Saat Disetop Polisi

2 Bocah Bawa Motor Menangis, Saat Disetop Polisi.


SilahkanSHARE.com | Mengajari anak dibawah umur naik motor bukanlah sebuah kehebatan yang patut di banggakan, tapi sebuah pelanggaran yang membayakan dan bisa membunuh anak kita. Banyak orang tua yang belum sadar akan hal yang sepele namun membahayakan untuk anak-anak mereka.

Peristiwa berikut ini semoga menjadi pembelajaran bagi semua orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih di bawah umur. Selain belum cakap, tentu hal ini akan membahayakan keselamatan si anak itu sendiri.

Seperti peristiwa yang didapati oleh Kanit Lantas Polsek Sawah Besar Kompol Adri Desas Furianto, pada Sabtu (26/2) siang lalu.

"Saat itu kami sedang hunting di jalan, melihat 'lho kok ini ada anak kecil bawa motor'," ujar Adri dikutip dari detik.com [29/02/16].

Saat itu, dua bocah perempuan berinisial Y (9) dan P (7) melintas di Jl Mangga Dua, Tamansari, Jakarta Barat, berboncengan motor matik warna putih. Melihat hal itu, Adri langsung menyetop kedua bocah tersebut.

"Pas ditanya, 'motor siapa, kenapa bawa motor' eh malah nangis ngejer-ngejer dua-duanya," imbuhnya.

Kepada Adri, dua bocah itu meminta ampun untuk dilepaskan. "Nangis-nangis 'om jangan ditilang om'," imbuhnya.

Adri kemudian menanyakan di mana orangtua mereka. Setelah ditunjukkan, Adri dan anggotanya kemudian menghampiri ibu keduanya dan memberikan peringatan keras.

1 comment:

  1. sering nih di komplek saya, kalo ortunya dikasih tau suka nyolot..katanya " anak - anak saya....motor2 saya duit2 saya..kalo mau situ ngikutin aja..halah

    ReplyDelete