Wow Keren! Stadion Portabel yang Seluruhnya Terbuat dari Bambu

Wow Keren! Stadion Portabel yang Seluruhnya Terbuat dari Bambu.


SilahkanSHARE.com | Saat ini sebuah bangunan tidak hanya sekedar dibuat sebagai tempat berteduh dari hujan maupun terik matahari, melainkan bertambah fungsi menjadi salah satu karya seni yang patut diperhitungkan.

Memang bukan hal yang aneh jika di setiap negara memiliki bangunan kokoh nan unik dan bersejarah yang menjadi salah satu tempat wisata turis asing. Salah satu bangunan unik satu ini nantinya juga akan menjadi tujuan penduduk lokal maupun luar negeri. Penasaran?

Dilansir Shanghaiist dan liputan6.com [21/01/16].  Shen Chen, seorang arsitek lulusan arsitektur di sebuah universitas di China ini memiliki rencana untuk memenangkan proyek Archiprix dengan membuat stadion portabel yang keseluruhannya dibangun dari bambu.

Struktur baru akan diresmikan untuk pertama kalinya di De Brettn, zona hijau di Geuzenveld, Amsterdam. Beberapa bagian memang terpisah dan nanti dapat disatukan kembali. Stadion ini juga memiliki tiga komponen utama, diantaranya atap, tribun dan fasilitas di dalam gedung.

Chen berharap stadion bambunya ini akan memberikan kontribusi dalam pengembangan konstruksi ramah lingkungan di dunia arsitektur.

"Selain memberikan nilai berkelanjutan, integrasi bambu ke dalam desain bangunan dapat mengaburkan batas antara alam dan arsitektur," jelas Chen.

stadion bambu

Meski batas beban dari bambu dan lainnya masih dalam tahap penelitian, namun Chen kini telah terpilih oleh Archiprix International sebagai pesaing untuk proyek lulusan terbaik secara global.

No comments