6 Pesepakbola Top Dunia Yang Bangga Beragama Islam

6 Pesepakbola Top Dunia Yang Bangga Beragama Islam.


SilahkanSHARE.com | Hidup di tengah-tengah industri sepakbola yang banyak akan godaan, seorang pe sepakbola muslim di Eropa diuji ketetapan hatinya untuk tetap hidup sesuai dengan ajaran Islam.

Dikutip dari aptrafficnetwork.com. Memang, di Eropa masih relatif sedikit pemeluk agama Islam di banding lainnya. Namun para pemain sepakbola yang beragam Islam di Eropa juga masih bisa mempertahankan keyakinannya meski hidup di negara yang bukan mayoritas penduduknya muslim.

Beberapa dari mereka menganggap bahwa Islam membuat permainannya cenderung stabil serta emosi di lapangan senantiasa terjaga.Banyak pesepakbola muslim yang konsisten dengan Islam mengaku menemukan ketenangan dalam hidup, sumber kekuatan, dan kedamaian dalam Islam.

Berikut adalah deretan pesepakbola dunia yang bangga beragama Islam:

#1. Samir Nasri




Mantan gelandang Arsenal ini mengaku bahwa dirinya adalah pemeluk Islam sejak kecil. dalam sebuah kesempatan wawancara, pemain asal Prancis ini pernah mengucapkan kalimat takbir di depan kamera saat Manchester City memastikan diri sebagai juara Liga Inggris 2011-2012 lewat kemenangan yang dramatis. Nasri mengucapkan ‘Allahu Akbar’ sebagai tanda ucapan syukur kepada Allah atas trofi yang dia dapatkan bersama Manchester Biru itu.

Tak hanya itu, selebrasi golnya yang unik juga cukup dikenang hingga kini. Kala itu Nasri berhasil mencetak gol dan membuka bagian depan kostumnya. Di situ dia terlihat mengenakan kaos dalam bertuliskan ‘EID MUBARAK’. Memang, waktu itu adalah pertandingan yang berlangsung setelah perayaan Idul Fitri.

Tak khayal, kala itu umat muslim di dunia bangga atas apa yang ditunjukkan oleh Nasri.

#2.  Kolo-Yaya Toure bersaudara




Rekan satu tim Nasri, yatu Yaya Toure dan kakaknya yang kini bermain untuk Liverpool, juga salah seorang penganut Islam yang bermain di dataran Premier League. Kolo Toure sendiri merasa sebagai seorang muslim dia harus menghormati orang lain. Kesuksesan dirinya selalu disebutnya berkat doanya kepada Allah.

Mungkin Anda akan sulit percaya. Sebuah kabar menarik menyebutkan bahwa Toure sempat menjadi guru ngaji di sebuah masjid di London, kala dia masih berseragam Arsenal.

Sementara adiknya, Yaya Toure juga seorang muslim taat seperti kakaknya. Mantan pemain Barcelona ini bahkan sangat menghormati perbedaan keyakinan yang terjadi di lingkungannya.

#3. Frank Ribery




Dia bukanlah seorang muslim sejak lahir, sebab dia adalah muallaf setelah menikahi seorang wanita asal Maroko. Saat dia resmi memeluk Islam, pemain yang kini merumput di Bayern Munich ini sedikit mengubah namanya menjadi Frank Bilal Ribery.Ribery mengungkapkan bahwa Islam membawanya pada keselamatan, sumber kekuatan, baik di lapangan atau di luar lapangan. Percaya atau tidak, setelah memeluk agama Islam dia tak pernah meninggalkan sholat 5 waktu.




#4. Nicolas Anelka




Saat bermain untuk klub Turki, Fenerbache, Nicolas Anelka resmi menjadi muallaf. Dia memiliki nama Islam sebagai Abdul-Salam Bilal.

Mantan pemain Chelsea ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa Islam membawa sumber kekuatan. Saya menjalani karir yang berat dan kemudian saya menetapkan hati untuk menemukan kedamaian. Di situlah saya bertemu Islam,” ujarnya.

Anelka bahkan sanggup menjalankan puasa satu bulan penuh saat bulan Ramadan meskipun di tengah kompetisi.

#5. Ibrahim Afellay




Dia adalah gelandang timnas Belanda yang kini bermain di Barcelona. Terlahir dari keluarga muslim, tahun 2006 lalu Afellay dinobatkan sebagai ‘Moslim van het jaar’ atau yang berarti ‘Muslim Tauladan di Belanda’.

Afellay sendiri memang dikenal sebagai pribadi yang sangat bersahaja. Dia dikabarkan tak pernah meninggalkan sholat 5 waktu seperti ajaran Islam.

#6. Mesut Ozil




Tak diragukan lagi, pemain yang menjadi andalan di lini tengah Arsenal ini adalah seorang muslim. Ya, Ozil adalah pemain asal Jerman keturunan Turki. Ketaatannya pada Islam sudah tersohor, dia bahkan sangat bangga dengan statusnya sebagai muslim.

Beberapa bulan lalu saat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ozil turut mengucapkan pada umat muslim sedunia melalui akun Facebook miliknya. Dia menuliskan seperti ini:

“Assalamu’alaikum Wr Wb. Semoga Anda semua dalam kondisi sehat dalam menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.”

Ozil selalu meminta waktu pada rekan-rekan setimnya jika pertandingan akan berlangsung untuk tidak mengajaknya bicara. Dia selalu berdoa sebelum pertandingan untuk penampilan yang cemerlang.







1 comment:

  1. artikel nya bagus.. ^_^
    ijin share ya
    Hai Ladies.. Masih suka pakai bra murahan yg gak berkualitas?
    Bukankah Bra adalah satu2 nya pelindung organ vital kamu??

    Yuk jadi wanita smart dengan menggunakan produk bra pengencang payudara koleksi kami. Hub. SMS / WA : 0856.4914.0072 atau PIN : 5A0F80F9
    http://goo.gl/EAkRsy

    ReplyDelete