5 Alasan Kenapa Orang Malas Lebih Mungkin Sukses!!!

5 Alasan Kenapa Orang Malas Lebih Mungkin Sukses!!!


SilahkanSHARE.com | Terkadang orang malas bisa lebih cerdas dan kreatif dibanding mereka yang rajin

Kemalasan adalah suatu hal yang dimiliki oleh setiap orang, baik dengan kadar yang tinggi atau rendah. Sebagian orang ada yang memiliki banyak waktu luang, baik ia yang membuatnya sendiri dengan sengaja, atau memang ada celah yang dapat dimanfaatkan disela kesibukannya.


Dikutip dari daihatsu.co.id [17/12/15].Namun waktu luang yang cukup banyak itu seringkali mengkonotasikan kita sebagai orang yang malas. Tapi bagaimana jika kemalasan justru yang akan membantu kita untuk menajadi seseorang yang sukses? Berikut kita bisa simak ada beberapa alasan kenapa orang malas bisa lebih meraih sukses yang tak terduga.


#1. Karena Mereka adalah Orang yang Inventif


Orang malas sangat kreatif ketika tiba saatnya untuk mengerjakan pekerjaan mereka. Mereka tidak membuang waktu pada hal-hal yang tidak perlu dan sia-sia. Seorang pegawai yang malas akan selalu menemukan bagaimana cara untuk mengoptimalkan semua proses berulang-ulang dalam pekerjaan mereka. Karena orang malas selalu mencoba untuk membuat hidup lebih mudah.

Lihatlah bagaimana Charles Darwin, seorang yang menurut lingkungannya dia adalah pemalas. Guru dan orang tuanya cukup keras mengajarinya tata bahasa dan matematika, ia juga sering tidur di tengah pelajaran. Yups, Charles lebih suka memancing, menembak, dan berolahraga. Bahkan ketika ia menjadi mahasiswa, ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain, dan bahkan ketika ia masuk ke jurusan ilmu pengetahuan, dia cukup lambat mengerjakan tulisan-tulisannya.

#2.Karena Mereka Memiliki Jiwa Wirausaha

Seringkali orang malas justru akan menjadi sangat giat, dan ini adalah hal yang menarik. Karena mereka pada dasarnya memiliki banyak ide dan imajinasi dalam pikiran mereka, namun mereka tidak  berlebihan dalam menunjukkannya. Mereka berpikir dengan sudut pandang yang berbeda. Hal ini penting bagi mereka, karena proses kerja selalu dibuat menyenangkan dan mementingkan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan.

#3.Orang Malas Tahu Kapan Harus Beristirahat

Mereka orang yang dianggap malas mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bersantai, karena ada saatnya mereka menjadi orang yang lebih banyak mengeluarkan energy.

#4.Karena Orang Malas Cenderung Lebih Santai

Faktanya orang malas tidak terburu-buru dengan segalanya,dan tidak melompat-lompat dalam mengerjakan pekerjaan. Mereka senantiasa meluangkanwaktu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Sementara beberapa orang yangdikatakan "rajin" mungkin akan terburu-buru dalam mengerjakannya, karenaperhatian mereka mudah teralihkan dan mereka tidak sepenuhnya memiliki komitmenuntuk pekerjaannya. Orang malas, di sisi lain, memiliki kekhawatiran yang lebihsedikit dan cukup tenang melakukan pekerjaan mereka.

#5.Karena Mereka Lebih Tahu Tujuan Mereka

Orang malas tahu bagaimana memprioritaskan dan fokus pada tujuan mereka sendiri, bukan pada yang perkataan dan prioritas orang lain. Mereka hanya terlalu malas untuk memperhatikan prioritas orang lain, sehingga mereka fokus pada mereka sendiri.

Selain itu, mereka menghabiskan waktu lebih sedikit untuk mencapai tujuan mereka, karena mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai.

Catatan: bukan berarti kita harus jadi orang pemalas, menjadi orang sukses juga harus disertai usaha,pengorbanan & do'a.

No comments