Luar Biasa, Kakek Berumur 100 Tahun Urus Misi Antariksa

Luar Biasa, Kakek Berumur 100 Tahun Urus Misi Antariksa.


SilahkanSHARE.com | Kata luar biasa, mungkin tepat untuk disematkan kepada kakek berumur 100 tahun ini. Pria bernama Don Pellmann ini mau bekerja dalam misi antariksa pada program Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Pellmann yang juga mantan atlet ini, sebelumnya juga menggemparkan dunia olahraga dengan rekor-rekornya. Tercatat, ia telah mengukir lima rekor dunia pada Olimpiade Senior dan kini ia juga memecahkan rekor sebagai insiyur tertua di NASA.

Sebagaimana dikutip dari FoxNews, Rabu 23 September 2015, keterlibatan Pellmann dalam misi antariksa, karena ia bekerja untuk AC Electronics, sebuah divisi dari General Motors yang menyediakan bagian bimbingan dan sistem navigasi program Apollo.

"Ini adalah puncak karir saya. Sangat menakjubkan bahwa kami memiliki prestasi besar dalam insyur selama ini," ujar dia dengan bangga.

Dijelaskan, Pellmann berpengalaman sebagai pengawas ruang perkakas dan model toko AC Electronics di Oak Creek, Wisconsin, Amerika Serikat. Pellmann mengawasi produksi suku cadang untuk accelorometers dan gyroscopres, di mana bekerja sama dengan Massachussets Institute of Technology (MIT).

Dikutip dari viva.co.id [24/11/15]. "Ini bagian kecil dari sebuah program, tetapi itu bagian yang sangat penting. Kami memiliki beberapa mekanik terbaik dan beberapa mesin terbaik yang tersedia," ungkapnya.

Diketahui, dalam keterlibatan pertama kali pada Olimpiade Senior tahun 1970 silam, Pellmann merengkuh 895 medali yang kesemuanya atas nama dia, di mana hanya lima medali yang bukan medali emas.

"Orang-orang bertanya pada saya, apa kunci suksesnya, maka saya katakan ya bijaksana, olahraga setiap Anda mendapatkan kesempatan," tambah dia.

No comments