Keren! HUT Ke-70, TNI di Solo Adakan Operasi Dompet Kempes

Keren! HUT Ke-70,  TNI di Solo Adakan Operasi Dompet Kempes.


SilahkanSHARE.com | Jika anda mendengar kata RAZIA, apa yang biasanya langsung terlintas di benak anda?

Biasanya mungkin langsung teringat dengan razia Polisi dan anda akan takut jika kenal tilang kemudian dimintain bayar tilang kepada Polisi.

Namun razia kali ini berbeda dan tidak membuat takut mereka yang kena tilang, justru setiap orang pasti mau kena razia yang dilakukan oleh TNI di Solo ini.

Ya, baru-baru ini untuk peringati HUT Ke-70 TNI pada hari Selasa [6/10/15], terjadi sebuah peristiwa unik di Kota Solo Jawa Tengah.

Sebuah Razia yang sangat jarang ditemui terjadi tepat didepan DenPom TNI di Solo.

Nama Razianya juga unik dan sangat berbeda dengan kebiasaan razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Sebuah Razia bernama “Operasi Dompet Kempes” terjadi secara mendadak dan banyak tukang becak tertangkap dalam razia tersebut.


Razia yang dilakukan demi memperingati Dirgahayu TNI ke 70 tersebut menarik banyak orang untuk menonton. Para korban yang tertangkap Operasi Dompet Kempes mengaku kalau isi dompetnya hanya sedikit dan rata-rata berisi beberapa lembar uang Rp 2.000an saja.

Mereka yang tertangkap menerima uang Rp 20.000 dari para TNI di lokasi tersebut. Sebelum diberi Rp 20.000 per orang, Dompet mereka yang tertangkap diperiksa terlebih dahulu sebagai bukti kalau Dompet mereka bener-bener kempes.

Razia ini dilakukan sebagai bentuk sedekah kepada warga sekitar Denpom Solo di acara HUT TNI Ke 70.

operasi dompet kempes2

Selain mulia, Operasi Dompet Kempes ini membuat kita tertawa karena razia tersebut menyindir telak razia-razia gelap oknum Polisi yang belakangan kerap terjadi.

Semoga saja Polisi juga sekali-kali ikut-ikutan razia seperti ini ya, biar imaje Polisi juga semakin baik lagi.

Bagaimana menurut anda?

No comments