Heboh! Beredar Foto-foto Dibalik Pertunjukan Lumba-lumba yang Perlu Anda Tahu!

Heboh! Beredar Foto-foto Dibalik Pertunjukan Lumba-lumba yang Perlu Anda Tahu!


SilahkanSHARE.com | Apakah anda suka nonton atraksi lumba-lumba? Atau mungkin kadang justru mengajak anak anda, siswa didik anda untuk menyaksikan acara pertunjukan lumba - lumba?

Jika iya, mungkin sebagai pengetahuan dan informasi pembading, ada baiknya anda saksikan foto-foto dibalik layar terkait dengan perlakuan terhadap lumba - lumba yang beberapa hari ini banyak beredar di sosial media.

Seorang netizen bernama Cynthia Tabita baru-baru ini membuat status yang mempublikasikan foto - foto lumba - lumba yang dijadikan untuk acara pertunjukan sirkus.

Saat tulisan ini dibuat [21/10/15], foto-foto yang dishare oleh Cynthia Tabita tersebut sudah dishare sebanyak 1.702 kali, dan sudah di like sebanyak 579 kali.

Memang sih kalau soal menghibur, pertunjukan lumba - lumba memang bisa menghibur banyak orang, khususnya untuk anak-anak.

Namun terkadang tentunya kita sebagai manusia harus bisa berfikir, apakah untuk memperoleh sebuah hiburan, kita harus mengorbankan binatang-binatang tak berdosa?

Pertanyaan sederhana tersebut tentunya hanya bisa dijawab dengan hati dan perbuatan kita supaya tidak lagi menyaksikan pertunjukan yang di dalamnya ada penyiksaan terhadap binatang-binatang tak berdosa.

Sebagai pengetahuan juga, dalam status dan foto-foto yang ditulis oleh Cynthia Tabita ini menyertakan hal-hal yang sebaiknya anda tahu mengenai lumba-lumba yang dijadikan pertunjukan sirkus.

Berikut ini merupakan foto-foto lumba yang dijadikan sirkus tersebut sebagaimana yang dishare oleh netizen bernama Cynthia Tabita. Dibawah foto dituliskan juga terkait dengan hal-hal yang sebaiknya anda tahu mengenai lumba-lumba yang dijadikan pertunjukan sirkus.

[gallery link="none" size="full" columns="1" ids="3401,3400,3399,3398"]

  • Sirkus Lumba-lumba hanya exploitasi satwa untuk mengais rejeki bertameng Konservasi dan Edukasi diatas penderitaan satwa.

  • Cara pengangkutan Lumba2 jauh dari Animal Welfare. Lumba diangkut dr Tempat asal Sirkus dgn cara,dibungkus kain,cuma dibalurin margarine,di taruh box pres badan. Dalam sirkus lumba-lumba keliling, lumba-lumba diangkut dalam truck. Terombang-ambing dijalan. Tanpa air laut.

  • Air tempat sirkus Lumba bukan air laut,namun air tawar yg di beri senyawa kimia CLORIN yg berakibat kebutaan pada Lumba-lumba.

  • Cara pelatihan Lumba para sirkus menggunakan sistem lapar,dimana lumba dikasih makan setelah lumba menurut perintah pawangnya. Bayangin, kalian sengaja nggak dikasih makan, terus buat dapet makan kudu nglakuin hal-hal yang disuruh dulu. Udah kayak memperbudak kan? satu-satunya cara dapet makan itu dengan salto2 dulu, jungkir balik dulu.

  • Masa hidup lumba di sirkus tidak kurang dr 5thn dr pada di habitat aslinya yg lebih panjang sekitar 20-30tn masa hidupnya (dikarenakan rasa stress jauh dr habitat, musik keras sirkus yg merusak sonar lumba).

  • Sirkus Lumba cuma Infotainment belaka,tidak ada unsur EDUKASI yg cuma menyebabkan anak kejam thdp binatang


Apakah ini bisa dikatakan "mencintai lumba-lumba"?

Mereka sangat tersiksa!!

Ajarkan kepada anak-anak anda, bahwa habitat asli lumba-lumba ada di laut, hidup berbaur dengan lumba2 lainnya & bukan untuk dijadikan tontonan & bahan untuk tertawa...

Stop Nonton Sirkus Lumba karena itu Pembodohan!! ‪#‎StopSirkusLumba‬

Jika anda setuju dengan Cynthia Tabita, silahkan share tulisan ini agar semakin banyak orang yang tersadarkan bahwa untuk mencari hiburan tidak harus dengan cara melihat binatang yang harus kehilangan hak hidup binatang tersebut di alam asli mereka.

No comments