Mukesh Ambani, Orang Terkaya di India selama 9 Tahun dengan Kekayaan Rp 272 Triliun

Mukesh Ambani, Orang Terkaya di India selama 9 Tahun dengan Kekayaan Rp 272 Triliun.


SilahkanSHARE.com | Orang Terkaya di India | Menjadi orang kaya sepertinya menjadi impian setiap orang di muka bumi. Merka kerja tiap hari salah satunya karena memiliki impian supaya hidupnya jadi lebih kaya.

Namun seringkali impian tersebut tidak mampu dicapai oleh setiap orang. Salah satu orang yang berhasil meraih sukses sebagai orang kaya yaitu diraih oleh Mukesh Ambani.

Ya, Mukesh Ambani merupakan orang terkaya nomor 1 di India. Posisinya tidak pernah berubah dalam 9 tahun berturut-turut. Mukesh Ambani ini merupakan pemilik Reliance Industries. Jumlah kekayaan Ambani saat ini adalah US$ 18,5 miliar.

Menurut Forbes, seperti dikutip dari detikFinance, Selasa (29/9/2015), harga Ambani dalam setahun terakhir turun US$ 4,7 miliar atau Rp 69 triliun. Bila dibandingkan 2013, harta Ambani juga turun, karena di 2013 lalu harta Ambani terhitung US$ 26 miliar.

Bisnis Reliance Industries, menurut Forbes, terhantam oleh turunnya harga minyak dunia. Saham perusahaan tersebut turun karena pendapatannya jatuh. Bahkan pada kuartal II-2015 lalu, perusahaan ini pendapatannya turun 25%. Perusahaan ini memang merupakan operator kilang minyak dan gas terbesar di India.

Reliance baru saja menjual saham pada perusahaan pipa gas di Amerika Serikat (AS) senilai US$ 1 miliar pada Juli lalu.

Sebentar lagi, anak usaha Reliance di sektor telekomunikasi, yaitu Reliance Jio, akan meluncurkan layanan 4G. Ambani merupakan seorang Hindu yang saleh. Ia tidak memakan daging dan minum alkohol.

Ambani merupakan pecinta film Bollywood atau film asli India. Pria berusia 58 tahun ini pernah di-drop out dari Stanford University, California, AS. Ia akhirnya membantu sang ayah menjadi pengusaha.

Ambani setiap harinya bekerja sejak pukul 11 siang hingga lewat tengah malam. Sehari, 13 jam biasa bekerja.

Terkenal dengan keramahannya Ambani mendirikan Reliance Foundation. Sang istri menjadi pimpinan di yayasan tersebut. Ia mempublikasikan koran pertama dengan huruf Braile di India.

No comments