Ajaib! Pria ini Sadar Usai Koma Selama 12 Tahun, Inilah yang Dirasakanya Selama Koma

Ajaib! Pria ini Sadar Usai Koma Selama 12 Tahun, Inilah yang Dirasakanya Selama Koma.


SilahkanSHARE.com | Anda tentunya bisa membayangkan betapa bahagianya orang ini dan keluarganya setelah berhasil sembuh dan terbangun dari koma selama 12 tahun lamanya.

Kondisi koma merupakan kondisi yang dilematis bagi seorang pasien. Dia memang hidup namun tubuhnya seperti sudah seperti orang mati karena dia hanya tidur saja tidak bergerak sedikit pun. Hanya keajaiban yang terkadang bisa membangunkan orang dari koma.

Namun keajaiban ini benar-benar datang pada salah seorang remaja asal Afrika Selatan bernama Martin Pistorius. Dia mengalami koma saat berusia 12 tahun setelah didiagnosa sakit meningitis. Dia hanya tertidur saja di ranjangnya tanpa bergerak tapi masih bernapas.

Awalnya orangtuanya, Rodney dan Joan Pistorius, begitu telaten merawat anaknya. Mereka memandikannya setiap hari dan memberi cairan makanan dan minuman yang dimasukkan dalam mulut Martin. Namun setelah bertahun-tahun, Rodney dan istrinya sudah benar-benar lelah melihat anaknya tidak bangun-bangun.

"Ada saat-saat di mana aku lelah dan berkata dalam aku harap kamu mati saja daripada harus begini," ujar Joan seperti dikutip dari brilio.net yang dilansir dari Mirror, Rabu (23/9).

Namun keajaiban datang saat Martin berusia 24 tahun. Dia tiba-tiba bangun dari koma yang telah membelenggunya selama 12 tahun. Dalam sebuah wawancara Martin berkata bahwa dia tidak ingat sama sekali bagaimana bisa dia koma selama separuh hidupnya. Namun yang pasti dia merasa sangat sendirian dan hampa.

No comments